Polres Ketapang Amankan Dua Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Polres Ketapang berhasil mengamankan dua warga Ketapang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba

Polres Ketapang Amankan Dua Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
TRIBUNPONTIANAK/kolase
Dua wanita terduga pelaku penyalahgunaan narkotika beserta barang bukti yang diamankan di Mapolres Ketapang. 

Polres Ketapang Amankan Dua Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

KETAPANG - Polres Ketapang berhasil mengamankan dua warga Ketapang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Kedua wanita ini diketahui berinisial MEL (29) dan DW (26).

Kedua wanita ini diamankan pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Ketapang disebuah rumah kontrakan yang berada di Gg Berkat, Jln Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, pada hari Sabtu (10/08/2019).Pukul 18.00 Wib.

Dijelaskan Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, penangkapan bermula dari informasi yang diterima anggotanya tentang adanya sebuah kontrakan di Gg Berkat yang sering dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba.

Lebih lanjut, atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan sasaran rumah kontrakan tersebut, saat petugas dari satuan Resnarkoba Polres Ketapang melakukan pengintaian, tepat pukul 18.00, sebuah mobil Ayla warna putih datang dan parkir di depan kontrakan, selanjutnya turun dari mobil dua orang perempuan yang akan masuk kedalam kamar kontrakan. Petugas pun langsung melakukan upaya hukum dan meringkus kedua terduga pelaku.

Baca: VIDEO: Amatir Peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan di Ella Hilir Melawi

Baca: Pol Airud Rencana Patroli Gabungan Diwilayah Perairan Kabupaten Sambas

Baca: Bupati Sintang Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaridad Perpamsi

"Saat memeriksa badan pelaku oleh polwan, petugas tidak mendapatkan barang bukti, namun saat dilakukan penggeledahan di kamar pelaku berinisial MEL dan didalam mobil Ayla yang dikendarainya, yang mana saat dilakukan penggeledahan disaksikan warga setempat, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa12 paket kristal putih yang terbungkus di dalam plastik transparan yang di duga narkoba jenis sabu, dengan berat total bruto sekitar 8,29 gram, 17, seperempat butir inex merah muda dengan merek S, satu buah bong (alat hisap) sabu, dan satu buah korek api gas," terangnya, Selasa (13/08).

Tidak hanya sampai disitu, lebih lanjut Yury menjelaskan, pelaku lainnya yaitu DW yang datang bersamaan dengan pelaku MEL turut digeledah oleh petugas Polwan, dan saat digeledah kamarnya, petugas kembali menemukan sejumlah barang bukti berupa 30 paket kristal putih yang terbungkus di dalam plastik transparan yang di duga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 10,71 gram, lima butir inex merah muda dengan merek S dengan berat bruto 1,59 gram dan satu buah timbangan elektrik.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Ketapang dan terancam dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 (1) UU NO 35/2009 tentang tindak pidana narkotika," tadasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved