Maia Estianty Percaya Karma Tuhan, Tata Janeeta Singgung Sang Penggoda, Hotman Paris Sindir Pedas

Maia Estianty Sebut Karma, Tata Janeeta Singgung Sang Penggoda, Hotman Paris Sindir Pedas

Maia Estianty Percaya Karma Tuhan, Tata Janeeta Singgung Sang Penggoda, Hotman Paris Sindir Pedas
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Maia Estianty Percaya Karma Tuhan, Tata Janeeta Singgung Sang Penggoda, Hotman Paris Sindir Pedas 

Namun ketika beberapa tahun dilalui, pasti akan menemukan hikmah di balik cobaan tersebut.

Maia Estianty, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela
Maia Estianty, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (kolase instagram maiaestiantyreal/ahmaddhaniofficial/mulanjameela1)

"Mungkin namanya manusia itu pasti diuji, tapi ujian itu pasti akan mengembalikan manusia kepada Tuhannya.

Pada saat Tuhan kasih ujian itu kita komplain, God, Tuhan Ya Allah why me? kenapa aku yang diuji? kata Tuhan kenapa enggak?

Itu kembali lagi menjadi akan membuat manusia itu paham, akan diberi pelajaran dan hikmah yang baik kenapa dia harus melalui ini.

Tapi pasti beberapa tahun kemudian, akan bilang oh ternyata hasilnya baik," ujar Maia Estianty.

"Tapi mungkin kalau pada perceraian pertama kita sudah tahu akan diberi seperti ini, mungkin kita gak akan marah-marah, Tapi proses pendewasaan secara spiritual harus melalui seperti itu," tambahnya

Maka dari itu, Maia Estianty mengaku bersyukur bisa bercerai dengan Ahmad Dhani.

"Jadi alhamdulillah kalau cerai itu," ungkap Maia Estianty.

Maia Estianty pun mengaku selama 6 bulan pertama pasca cerai di tahun 2008 tersebut, ia sempat rapuh dan terpuruk.

Namun Maia Estianty tak pernah secara blak-blakan mengungkapkan kesedihannya di depan kamera.

"Pasti (rapuh). Aku bukan tipe orang yang nangis-nagis depan kamera atau nangis depan publik. Kecuali kalau gak bisa ditahan," ungkap Maia Estianty.

"Aduh, nangisin manusia itu sorry ya hal yang paling bodoh. Ngapaian makhluk ditangisin. kalau lu ditinggalin Tuhan baru lu nangis-nangis," ujar Maia Estianty.

Lantas, Tata Janeeta pun membahas lagi soal Maia Estianty yang tak membawa apa-apa, seperti harta dan anak pasca cerai dari Ahmad Dhani.

Baca: Postingan Maia Estianty Bikin Ribut Dunia Maya, Kate Middleton Dituding Ikuti Gayanya!

Baca: Ahmad Dhani Dikabarkan Jatuh Bangkrut, Al Ghazali Ingatkan Maia Estianty Saat Diusir Dulu

Baca: Maia Estianty Tinggalkan Suaminya Pergi Umroh, Irwan Mussry Tercyduk Makan Bareng Seorang Wanita

Tata Janeeta singung Sang Penggoda saat dengar curhatan Maia Estianty
Tata Janeeta singung Sang Penggoda saat dengar curhatan Maia Estianty (Youtube Tata Janeeta)

"Bunda pernah dong terpuruk, bunda ditinggal semuanya lho. Gue kan ditinggal satu orang. Kalau bunda kan semuanya ditinggal anak, rumah, suami, Pernah di titik terendah gak sih? soalnya bunda itu gak pernah kelihatan terpuruk?" tanya Tata Janeeta.

"Pernah dong. 6 bulan pertama aku memang terpuruk," akui Maia Estianty.

Kemudian, hati Maia Estianty lebih lega pasca pulang umroh.

"Setalah 6 bulan aku pergi umroh. Terus bilang sama Tuhan, 'Ya Allah kan engkau yang menurunkan cobaan ini, jadi engkau juga yang akan menyelesaikannya," ungkap Maia Estianty.

"Terus pulang ke Jakarta happy, happy, kerja-kerja, aku yakin Tuhan akan menyelesaikan masalah ini pada waktunya," tambahnya.

Yang terpenting menurut Maia Estianty, adalah harus tetap bersabar.

"Asal sabar. Sabar itu memang butuh proses. Sabar itu akan indah pada waktunya," lanjut Maia Estianty.

Kemudian, Maia Estianty mengungkit soal karma.

"Aku percaya karma. Kalau berbuat baik akan kembali baik, kamu berbuat buruk akan kembali buruk. Jadi kita tabung aja kebaikan, Jadi nanti kebaikan itu akan menemani kita di masa-masa akhir, hidup kita di masa tua," papar Maia Estianty.

"Apa yang kau tanam apa yang kau tuai gitu ya," seloroh Tata Janeeta.

Seolah mengiyakan rumor yang beredar, Tata Janeeta ini lantas bertanya apakah Maia Estianty ini sebal dengan Sang Penggoda yang tak disebutkan namanya.

"Bunda sebel gak sama Sang Penggoda?" tanya Tata Janeeta.

"Dulu sih iya, tapi kalau sekarang malah ketawa-tawa," jawab Maia Estianty blak-blakan.

Tak hanya itu Maia Estianty pun menyinggung adanya pengkhianatan yang terjadi ketika bahas soal Sang Penggoda.

Ahmad Dhani, Dul Jaelani dan Maia Estianty
Ahmad Dhani, Dul Jaelani dan Maia Estianty (Instagram @duljaelani)

"Udah paham. Kalau misalkan seandainya naudzubillah ada penggoda suami, kalau seandainya suami tergoda, oh ternyata mental dia segitu doang.

Kalau dia tergoda, tinggal kasih aja pengkhianat ke pengkhianat," ujar Maia Estianty.

"Kenapa kita pusing. Kalau dia tergoda sama perempuan lain ya silakan saja. Aku gak perlu pusing-pusing untuk menangis. Allah mungkin gak mau kita terlalu attach sama makhluk," ujarnya.

Oh segitu doang, pengkhianat sama pengkhianat cocok sekufu selesai," ujar Maia Estianty.

Ketika mengungkapkan hal tersebut, Tata Janeeta pun memuji Maia Estianty.

"Jadi terlahirlah Maia Estianty seperti ini karena kejadian-kejadian kemarin," tandas Tata Janeeta.

Setelah itu, Tata Janeeta pun mengungkit karma memang terjadi pada Maia Estianty.

"Kan orang lihat berbalik banget ya hidup bunda yang dulu menangis, sakit, sekarang gue maskin percaya sama adanya karma. Akhirnya bangkit jadi bersayap kayak angel. Itu gimana?" tanya Tata Janeeta.

"Eh gue gak mau bahas masa lalu ya," sergah Maia Estianty.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Tata Janeeta Jawab Ini Ditanya Pilih Maia Estianty atau Mulan, Hotman Paris Beri Sindiran Menohok, https://bogor.tribunnews.com/2019/08/15/tata-janeeta-jawab-ini-ditanya-pilih-maia-estianty-atau-mulan-hotman-paris-beri-sindiran-menohok?

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved