Hubungan Tanpa Kejelasan Berakibat Menyia-nyiakan Waktu, Berikut Kata Psikolog Rika Indarti

Tentunya,kita juga harus mempersiapkan hati untuk menerima keadaan setelah mendapat kejelasan darinya.

Hubungan Tanpa Kejelasan Berakibat Menyia-nyiakan Waktu, Berikut Kata Psikolog Rika Indarti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Rika Indarti 

Hubungan Tanpa Kejelasan Berakibat Menyia-nyiakan Waktu, Berikut Kata Psikolog Rika Indarti

PONTIANAK - Mengalami pasang surut dalam hubungan cinta memang menjadi hal lumrah.

Ditambah dengan dilema yang kadang membuat kita khawatir dan ragu. Nah, berikut ini psikolog Rika Indarti akan menyampaikan alasan mengapa kita harus tetap semangat dalam menjalani setiap hubungan yang ada. 

So, jangan ragu, simak yuk pertanyaan berikut ini! 

Pertanyaan:
"Saat ini saya ada mengalami namanya dilema. Saya menjalin hubungan dengan seseorang yang mana kami tidak memiliki status apapun, jika dibilang pasangan, mungkin orang lain beranggapan seperti itu, tapi diantara kami belum ada bicara hal-hal yang serius seperti orang lain duga. Namun saat ini saya hanya merasa nyaman dan mungkin teman saya sebaliknya. Masalah nya, saya sangat menyukai teman saya ini, dan saya juga beranggapan bahwa saya memiliki hubungan spesial dgn dia, tapi saya tidak tahu bagaimana hatinya. Saya hanya berpikir kalau kami sudah sama-sama dewasa namun tidak perlu bertanya perihal status ataupun kepastian. Tapi saya dilema dan ragu, apakah saya lebih baik mengungkapkan bahwa saya sangat menyukainya atau saya diam saja. Karena saat ini kami juga memiliki kesibukan yang kadang bikin gak bertemu sampai berhari-hari dan tetap komunikasi seadanya saja. Karena teman saya ini adalah tipe orang yang cuek. Mohon arahannya

Tantri (24) Jeruju

Jawaban: 
Saat ini, sepertinya bukanlah hal yang memalukan atau hal yang tabu bila perempuan menanyakan kejelasan status hubungannya dengan seseorang.

Malah harus, sehingga perempuan bisa membuat suatu keputusan dalam hubungan tersebut. Menunggu tanpa kejelasan adalah hal yang sia-sia dan membuang-buang waktu.

Tentunya,kita juga harus mempersiapkan hati untuk menerima keadaan setelah mendapat kejelasan darinya.

Baca: Eddy Setyawan: Larangan Penjualan Daun Kratom Hanya Sebatas Lisan Saja

Baca: Mobil Nissan Masuk ke Parit di Kalis, Satu Penumpang Terluka

Kejelasan dalam status hubungan itu sangat penting, karena juga menilai keseriusan dalam menjalin hubungan tersebut.

Kesalahan menafsirkan perhatian atau hubungan yang ada, bisa berakibat fatal, karena harapan yang dipupuk semakin hari semakin tinggi, dan tentunya kondisi ini akan lebih menyakitkan bila kenyataan tidak sesuai harapan.

Bicarakanlah kejelasan status hubungan ini secara pribadi, dan sekali lagi harus sudah menyiapkan hati untuk apapun kondisi jawabannya.

Bila kenyataannya tidak sesuai harapan, paling tidak kamu sudah mendapatlan kepastian untuk menata hati dan merencanakan masa depan, tentu itu jauh lebih baik daripada menanti harapan yang tanpa batas.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved