Bupati Citra Sebut Gelaran Festival Budaya di Kayong Utara Sebagai Sarana Bagi Seniman

Selanjutnya, Bupati Citra berharap kepada para pelaku seni dan budaya agar terus berkarya dengan penuh kreativitas dan berinovasi.

Bupati Citra Sebut Gelaran Festival Budaya di Kayong Utara Sebagai Sarana Bagi Seniman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani usai membuka kegiatan Festival Budaya Kayong Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kayong Utara Ke 12 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Pelataran Utama Eks Sail Karimata Pantai Pulau Datok Sukadana pada Rabu (14/8/2019). 

Bupati Citra Sebut Gelaran Festival Budaya di Kayong Utara Sebagai Sarana Bagi Seniman

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menjelaskan bahwa Festival Budaya Kayong Utara ini juga merupakan salah satu sarana atau media bagi seniman dan budayawan lokal untuk menampilkan kreativitas mereka.

Festival Budaya dalam rangka memperingati HUT ke 12 Kayong Utara dan Dirgahayu RI ke 74 itu juga, kata Citra, sebagai evaluasi perkembangan kesenian dan kebudayaan yang ada di Kayong Utara sehingga kesenian dan kebudayaan yang ada di daerah tetap eksis walaupun ada beberapa budaya luar yang masuk ke Kayong Utara.

Selanjutnya, Bupati Citra berharap kepada para pelaku seni dan budaya agar terus berkarya dengan penuh kreativitas dan berinovasi.

Baca: Buka Festival Budaya Kayong Utara, Ini Kata Citra Duani

Baca: Kadishub Kayong Utara Sebut Pemasangan Fasilitas Penerangan Jalan Dilakukan Bertahap

Baca: Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi Minta Warga dan Korporasi Sama-Sama Jaga Alam

"Saya berharap kepada seluruh pelaku seni dan budaya yang ada di Kayong Utara agar teruslah berkarya dengan penuh kretivitas dan berinovasi, karena dengan demikian maka seni dan budaya yang menjadi jati diri masyarakat Kayong Utara dapat eksis ditengah masyarakat kita," kata Citra dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara, Kamis (15/8/2019).

Citra juga berkeinginan agar kedepan festival budaya Kayong Utara tersebut dapat diselenggarakan dengan skala yang lebih besar bahkan bila perlu tahun depan kita akan undang negara-negara tetangga atau negara serumpun demi untuk mengenalkan budaya kita kepada mereka serta untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan festival budaya Kayong Utara

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved