Buka Festival Budaya Kayong Utara, Ini Kata Citra Duani

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Kayong Utara.

Buka Festival Budaya Kayong Utara, Ini Kata Citra Duani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani usai membuka kegiatan Festival Budaya Kayong Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kayong Utara Ke 12 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Pelataran Utama Eks Sail Karimata Pantai Pulau Datok Sukadana pada Rabu (14/8/2019). 

Buka Festival Budaya Kayong Utara, Ini Kata Citra Duani

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani membuka kegiatan Festival Budaya Kayong Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kayong Utara Ke 12 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Pelataran Utama Eks Sail Karimata Pantai Pulau Datok Sukadana pada Rabu (14/8/2019).

Pembukaan festival budaya ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Ketapang, Sekda Kayong Utara, Ketua TP.

PKK Kayong Utara serta dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kayong Utara.

Acara pembukaan festival budaya tersebut juga diisi dengan kegiatan makan seprahan yang dilaksanakan oleh Bupati beserta seluruh OPD, Forkopimda dan instansi vertikal yang berada di Kayong Utara.

Baca: Kadishub Kayong Utara Sebut Pemasangan Fasilitas Penerangan Jalan Dilakukan Bertahap

Baca: Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi Minta Warga dan Korporasi Sama-Sama Jaga Alam

Baca: Hampir Hanguskan Perkebunan Warga, Bupati Kayong Utara Citra Duani Bantu Padamkan Karhutla

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Kayong Utara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sangat mendukung kegiatan festival budaya ini, karena rangkaian kegiatan ini akan berpengaruh signifikan terhadap pengembangan dan pelestarian serta upaya untuk peningkatan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya lokal yang ada di Kayong Utara," kata Citra dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Kemudian Citra juga mengungkapkan kegiatan Festival Budaya adalah salah satu upaya pemerintah untuk melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budaya yang ada di Kayong Utara.

"Dengan dilaksanakannya Festival Budaya yang pada hari ini akan saya resmikan maka ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Kayong Utara kepada masyarakat baik yang ada didalam maupun yang berada diluar Kayong Utara," ujar Citra

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved