53 Rumah di Saigon Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Salurkan Terpal untuk Korban

Lurah Saigon Kecamatan Pontianak Timur Yuspriati menuturkan beberapa saat setelah mendapatkan informasi adanya peristiwa bencana puting beliung

53 Rumah di Saigon Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Salurkan Terpal untuk Korban
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
53 Rumah di Saigon Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Saluran Terpal untuk Korban 

53 Rumah di Saigon Rusak Diterjang Puting Beliung, Pemkot Salurkan Terpal untuk Korban

PONTIANAK - Lurah Saigon Kecamatan Pontianak Timur Yuspriati menuturkan beberapa saat setelah mendapatkan informasi adanya peristiwa bencana puting beliung pada Selasa (13/8/2019) sore kemarin.

"Kemarin malam kita masih turun mendata di lokasi tersebut, hingga tadi pagi juga kita masih mendata para korban yang rumahnya terdampak bencana puting beliung," ujarnya.

Ia memaparkan sedikitnya terdapat 53 rumah warga di kelurahan saigon yang rusak akibat diterjang angin puting beliung kemarin. Kerusakannya juga bervariasi mulai dari rusak ringan hingga rusak sedang.

"Ada 53 bangunan milik warga yang rusak. Termasuk di antaranya satu atap tempat ibadah yang juga rusak dibawa angin," katanya.

Baca: Open Bidding Jabatan Kepala DBM SDA Sanggau Batal Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

Baca: SHIO 2019 - Pakar Fengshui Ungkap Peruntungan Kamu Hari Ini, 3 Kurang Beruntung & 4 Shio Beruntung

Baca: Pramuka Harus Tangkal Radikalisme, Terorisme dan Narkoba, Peringatan Hari Pramuka ke-58

Ia menerangkan sebagai langkah awal, pihaknya sudah menyalurkan delapan terpal besar untuk warga yang atap rumahnya rusak berat untuk menutup sementara bagian atas rumah. Bantuan tersebut merupakan bantuan dinas sosial kota Pontianak.

"Tadi baru delapan dulu, besok akan ditambah lagi, termasuk nantinya pak wali juga menyerahkan bantuan berupa material," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan tidak ada korban yang mengungsi, beberapa diantara para korban tetap bertahan dirumahnya masing-masing sambil memperbaiki atap rumahnya yang rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Saptiko menyebutkan pihaknya masih menunggu informasi dari kelurahan terkait dengan jumlah pasti berapa rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

“Kami masih menunggu laporan dari lurah jumlah rumah terdampak di wilayah Kota Pontianak,” ungkapnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved