Sunarwan Jabat Aspidsus Kejati Kalbar, Kajati: Pejabat Baru Pelopor Penegakan Hukum

Tri Widodo sebelumnya Jaksa Fungsional sebagai Satgas di Kejati DI Yogyakarta menjabat sebagai Koordinator Kejati Kalbar.‎

Sunarwan Jabat Aspidsus Kejati Kalbar, Kajati: Pejabat Baru Pelopor Penegakan Hukum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kepala Kejati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol saat pimpin sertijab Aspidsus, Kabag TU dan Koordinator Kejati Kalbar 

Sunarwan Jabat Aspidsus Kejati Kalbar, Kajati: Pejabat Baru Pelopor Penegakan Hukum

PONTIANAK - Kepala Kejati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol pimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat di lingkungan kejaksaan tinggi Kalbar, Rabu (14/8/2019)

Tiga jabatan di lingkungan Kejati Kalbar yang mengalami pergantian yakni Asisten Pidana Khusus (Aspidsus), Kabag TU dan Koordinator‎ Kejati Kalbar

M Mikroj Aspidsus Kejati Kalbar di promosikan menjadi kepala Kejari Banyuwangi dan Posisi Aspidsus Kejati Kalbar akan di Jabat oleh ‎Sunarwan yang sebelumnya kepala Kejari Demak

Baca: Puting Beliung Terjang Pontianak Timur, Pemkot Pontianak Bantu Material Para Korban

Baca: Dialog Ekonomi Digital, OJK Imbau Masyarakat Agar Waspada Investasi

Selain itu‎ Andi Panca Sakti ‎Kabag TU Kejati Kalbar di promosikan menjadi Kepala Kejari Kepulauan Aru di Dobo‎, jabatan Kabag TU Kejati Kalbar akan di Jabat Mayhardy Indra Putra yang sebelumnya Jaksa Fungsional Kejagung RI di perbantukan di KPK RI.

Tri Widodo sebelumnya Jaksa Fungsional sebagai Satgas di Kejati DI Yogyakarta menjabat sebagai Koordinator Kejati Kalbar.‎

Upacara serah terima jabatan(Sertijab) pejabat di lingkungan kejati Kalbar ini di ikuti sejumlah staf, jaksa dan para Kepala Kejari jajaran Kejati Kalbar .

Dalam arahan Kepala Kejati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol mengharapkan pejabat baru untuk turut menjadi pelopor dalam penegakan hukum untuk mendapatkan kepercayaan rasa keadilan dari masyarakat

"Adanya pejabat baru ini memberikan semangat baru, Saya harap pejabat baru ini lebih strong dan menunjukan prestasi," kata Kajati Kalbar.

Baginda juga mengharapkan pejabat Kabag TU yang baru yang merupakan bagian dari roda pengerak pimpinan di internal dan tugas pokok Kejaksaan Tinggi Kalbar ‎dapat berjalan dengan baik.

"Saya minta pejabat baru untuk menjadi panutan dan motivator‎,jadikan kehadiran saudara untuk membawa inovasi baru dan cermin untuk meninggalkan kebiasaan lama agar tak jadi kegagalan bersama,"kata Baginda Polin Lumban Gaol.

 "Pada kesempatan yang sama, saya atasnama Kepala Kejati Kalbar berterima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan prestasi, selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada pejabat baru selamat bekerja, langsung laksanakan tugas dan kewajiban sesuai sumpah janji yang di ucapkan,"tegas Baginda Polin Lumban Gaol.

Ditemui usai melantik, Kajati Kalbar menuturkan untuk Aspidsus yang baru ini dapat menyelesaikan kasus yang sedang di tangani, dan mengungkap kasus baru, karena kita sudah mendeteksi ada kasus baru.

Baginda juga mengatakan kasus ilegal mining di Ketapang, Baginda Polin Lumban Gaol mengatakan‎ hari ini tuntutan sudah di bacakan.

"Kita tuntut ganti rugi kerugian negara Rp 37 Miliar dan 11 alat berat itu kita sita dan rampas untuk negara, setelah itu kita minta cabut perijinan dan setelah itu kita akan lanjutkan ke Datun," tukas Baginda Polin Lumban Gaol.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved