Satpol PP Bersihkan Spanduk dan Baliho di Putussibau

Kepala bidang Penegakan dan Operasi pada Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu Edy Suhardi menyatakan, kalau pihaknya melakukan pembersihan

Satpol PP Bersihkan Spanduk dan Baliho di Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu saat melakukan pembongkaran spanduk atau baliho yang sudah terpasang lama di beberapa ruas jalan wilayah Putussibau, Rabu (14/8/2019). 

Satpol PP Bersihkan Spanduk dan Baliho di Putussibau

KAPUAS HULU - Kepala bidang Penegakan dan Operasi pada Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu Edy Suhardi menyatakan, kalau pihaknya melakukan pembersihan sejumlah spanduk atau baliho yang masih terpasang di beberapa ruas jalan wilayah Putussibau.

"Spanduk atau baliho yang kita bersihkan beberapa ruas jalan, terutama di jalan protokol kota Putussibau, mulai dari Simpang Mupa Kecamatan Putussibau Utara sampai ke daerah kedamean Kecamatan Putussibau Selatan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Edy Suhardi menjelaskan, pembersihan spanduk atau baliho tersebut adalah dalam rangka untuk menciptakan suasana Kota Putussibau yang bersih dan indah. "Jadi baliho atau spanduk yang kami turunkan itu adalah,
baliho yang sudah terpasang dalam jangka waktu lama, dan sudah melewati batas waktu," ucapnya.

Selain itu mengapa, Satpol PP harus dibersihkan baliho atau spanduk tersebut, dimana baliho yang sudah lama tak pasang sangat beresiko, karena akan mengalami kerusakan pada pondasinya utama yang bertiang kayu.

Baca: DETIK-DETIK Pendeta Muda Melinda Zidemi Dibunuh dan Mayatnya Dibuang ke Hutan! Ada Gadis Kecil

Baca: Bicarakan Masalah Ini, Nagita Slavina Tak Henti Menangis, Raffi Ahmad Minta Maaf Berkali-kali

Baca: Tes Kepribadian - Pilih Huruf yang Kamu Lihat dan Ketahui Apa yang Dikatakan Tentang Kepribadianmu

"Kalau pondasinya utama rusak, sangat mudah roboh, maka dari itu kami mengantisipasi supaya tidak roboh dan sebagainya, dengan cara harus menurunkan. Ini untuk menjamin keselamatan masyarakat yang melintasi jalan," ujarnya.

Untuk kedepannya jelas Edy, titik pemasangan baliho tersebut harus ditentukan, sehingga lingkungan Kota Putussibau terlihat rapi dan indah. "Kami meminta kepada pihak yang memasang baliho atau spanduk, agar mereka juga yang menurunkannya," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved