Hari Pramuka ke 58, Agus Mulyana: Gerakan Pramuka Berperan Penting Persatukan Generasi Muda

Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu telah mengelar Apel Besar Hari Pramuka ke 58 Tahun, di Halaman Kodim 1206

Hari Pramuka ke 58, Agus Mulyana: Gerakan Pramuka Berperan Penting Persatukan Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Apel Besar Hari Pramuka ke 58 Tahun di Halaman Kodim 1206 Putussibau, Rabu (14/8/2019). Hadir langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, sejumlah Forkompimda Kapuas Hulu. 

Hari Pramuka ke 58, Agus Mulyana: Gerakan Pramuka Berperan Penting Persatukan Generasi Muda

KAPUAS HULU - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu telah mengelar Apel Besar Hari Pramuka ke 58 Tahun, di Halaman Kodim 1206 Putussibau, Rabu (14/8/2019).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kapuas Hulu Agus Mulyana menyatakan, gerakan pramuka berperan penting dalam mempersatukan generasi muda, dan meningkatkan wawasan kebangsaan demi kepentingan menjaga keutuhan NKRI.

"Kami berharap melalui kegiatan Pramuka ini, para generasi muda kita semakin memahami bahwa hidup dalam bingkai NKRI tidak bisa hidup sendiri, melainkan hidup bersama-sama," ujarnya kepada wartawan.

Agus Mulyana menuturkan, generasi muda dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang harus disikapi secara bijak, karena teknologi informasi bukan untuk dimusuh tetapi harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang arahnya positif.

Baca: UANG - Ramalan Zodiak Hari Kamis 15 Agustus 2019, Keuntungan Tak Terduga GEMINI, Inisiatif CANCER

Baca: Satpol PP Bersihkan Spanduk dan Baliho di Putussibau

Baca: Live Streaming PSM Makassar Vs Barito Putera Liga 1 2019 di Ochannel, Mulai Berlangsung Jam 15.30

"Perkembangan teknologi akan merusak generasi muda, apabila tidak disikapi dan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan positif. Manfaatkan teknologi untuk kegiatan positif bila perlu baca peluang untuk dijadikan suatu pendapatan," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan pramuka juga dapat membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif yang menghancurkan anak muda sebagai kekuatan masa depan dalam menjaga, dan mempertahankan NKRI, seperti kenakalan remaja, narkotika, dan paham-paham radikal.

"Kegiatan pramuka sudah terstruktur diatur dalam undang-undang sehingga kegiatan pramuka memiliki nilai strategis dalam menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh kelompok tertentu yang mengganggu kedaulatan NKRI," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved