Gandeng LP2M & Pemuda Ansor, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi

Gandeng LP2M & Pemuda Ansor, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi

Gandeng LP2M & Pemuda Ansor, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi
istimewa
Gandeng LP2M & Pemuda Ansor, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi 

Gandeng LP2M & Pemuda Ansor, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi

MEMPAWAH - Mahasiswa Kelompok dua Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2019 menggelar Pelatihan Literasi Borneo bersama Pemuda Ansor Kecamatan Sungai Kunyit

Acara dilaksanakan, di Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Sungai Kunyit, di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kabupaten Mempawah, pada Rabu (14/08/2019).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak, Sukardi.

Baca: USHUL dan HIKMAH JAMARAT dalam Haji

Ia menerangkan bahwa dalam dunia literasi khususnya tulisan, tidak ada hal yang bisa menjadikan seseorang penulis merasa kebingungan ataupun menjadikan ketidaktahuan sebagai alasan untuk tidak menulis.

"Ketidaktahuan kita bisa menjadi bahan untuk menulis," ujar Sukardi.

Ia juga menambahkan, ada hal penting yang harus diperhatikan oleh penulis pemula, yaitu kemauan untuk bisa menulis.

"Syarat untuk bisa menulis itu adalah kemauan, jangan pikirkan dahulu penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar ataupun apa, yang penting mau untuk menulis di selembar kertas," jelasnya.

Baca: HASIL Persib Vs Borneo: Berbalas Gol, Maung Bandung Gusur PSM & Persebaya di Klasemen Liga 1 2019

Mahasiswa Kelompok dua Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2019 menggelar Pelatihan Literasi Borneo bersama Pemuda Ansor Kecamatan Sungai Kunyit, di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kabupaten Mempawah, pada Rabu (14/08/2019).
Mahasiswa Kelompok dua Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2019 menggelar Pelatihan Literasi Borneo bersama Pemuda Ansor Kecamatan Sungai Kunyit, di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kabupaten Mempawah, pada Rabu (14/08/2019). (istimewa)

Ketua Kelompok dua KKL IAIN Pontianak, Muhammad Hafidz menyatakan bahwa kegiatan literasi ini untuk memberikan pemahaman dan gambaran perlunya dunia tulis menulis. 

"Agar kawan-kawan bisa lebih memahami betapa pentingnya menulis, karena dengan tulisan kita akan dikenang dan dengan tulisan kita bisa mencatat sejarah yang mungkin tidak akan terulang," katanya.

Baca: Harga Kelapa Anjlok, Petani Minta Pemerintah Segera Carikan Solusi Agar Stabil

Ketua PAC Ansor Sungai Kunyit, Muhammad Amin memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan literasi ini.

"Karena kegiatan ini sangat dibutuhkan kawan-kawan, terutama para mahasiswa dan juga pemuda Ansor untuk mengembangkan pengetahuan tulis menulis," ujarnya. 

Baca: BBM Jenis Solar Langka, Ini Penjelasan DPM PTSP Sanggau

Sedangkan, Dosen Pamong Kelompok dua KKL Pontianak, Muhammad Yasin berharap, diadakannya pelatihan literasi ini bisa menjadikan ajang belajar dan bisa memicu semangat peserta untuk menulis.

"Harapannya dengan kegiatan ini tentunya bisa menambah ilmu baru terkait tulis menulis juga bisa menambah semangat kawan-kawan Ansor dan mahasiswa untuk menulis dan berkarya," harapnya.

(*)

Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved