Distribusi Air PDAM Pontianak Payau, Anggota DPRD Emiliana TB Nilai Masalah Klasik

Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB menilai permasalahan distribusi air PDAM yang payau pada saat musim kemarau di Pontianak

Distribusi Air PDAM Pontianak Payau, Anggota DPRD Emiliana TB Nilai Masalah Klasik
TRIBUNFILE/IST
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak, Emiliana TB. 

Distribusi Air PDAM Pontianak Payau, Anggota DPRD Emiliana TB Nilai Masalah Klasik

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB menilai permasalahan distribusi air PDAM yang payau pada saat musim kemarau di Pontianak sebagai akibat dari terinterusinya sumber air baku di Sungai Kapuas merupakan masalah klasik yang setiap tahun terjadi.

Pihaknya mengharapkan PDAM Kota Pontianak dapat melakukan antisipasi dan merumuskan solusi strategis agar kejadian setiap tahun seperti itu tidak terjadi lagi.

"Paling tidak dia (PDAM Red) bisa melakukan antisipasi dinilah, jangan sampai kejadian lagi air payau yang disalurkan kerumah-rumah," ujarnya.

Ia menilai kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan vital dan pemerintah harus mampu memastikan bahwa produksi air bersih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca: Hasil Sementara Skor Vamos FC Mataram Vs Nagoya Oceans Perempat Final AFC Futsal 2019

Baca: Bupati Citra Duani Imbau Warga Selalu Kontrol Titik Api

Baca: Kader PDI Perjuangan Yoga Irawan Raih Suara Tertinggi untuk DPRD Kubu Raya, Ini Jumlahnya

Pihaknya juga mendukung rencana pemkot Pontianak yang akan mulai mengembangkan produksi air bersih siap minum dari PDAM.

"Pada dasarnya apapun program yang menjadi kebutuhan masyarakat selalu kita dukung. Apalagi ini soal kebutuhan air bersih," ujarnya.

Jika diperlukan dan tujuannya jelas, PDAM jangan segan melakukan studi banding ke daerah lain yang mungkin pengelolaan air bersihnya sudah baik.

"Hasil dari Studi banding tersebut bisa di replikasi peningkatan layanan air bersih dari PDAM semakin lebih baik," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved