Amman Ghozali Beberkan Peran PT Jasa Raharja Bantu Masyarakat Korban Kecelakaan

Amman Ghozali menyampaikan tugas penting PT Jasa Raharja adalah memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat.

Amman Ghozali Beberkan Peran PT Jasa Raharja Bantu Masyarakat Korban Kecelakaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Kepala Unit Operasional dan Humas Jasaraharja Provinsi Kalimantan Barat Amman Ghozali 

Menjadi Komponen Penting dalam Rapat Forum LLAJ Ta. 2019 PT Jasa Raharja menjamin Perlindungan Dasar Bagi Masyarakat

KUBU RAYA - PT Jasa Raharja menjadi satu di antara 4 komponen penting dalam Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan TA. 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda KalBar di Gardenia Resort, pada Rabu (14/8/2019). 

PT Jasa Raharja memiliki peran penting dalam pelaksanaan tugasnya untuk memberikan pelayanan keselamatan berlalu lintas dan angkutan di jalan bagi masyarakat.

Menyikapi hal itu Kepala Unit Operasional dan Humas Jasaraharja Provinsi Kalimantan Barat Amman Ghozali menyampaikan tugas penting PT Jasa Raharja adalah memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat.

"Kami lebih ke pasca kecelakaan. Jadi setelah kecelakaan itu mendapat santunan Jasa Raharja," ujarnya. 

Baca: Dirlantas Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Instansi, Sinergi Atasi Kecelakaan di Kalbar

Baca: Penumpang Taksi Ilegal Ternyata Tak Dijamin Asuransi Kecelakan dari Jasa Raharja

"Jadi setelah ada kecelakaan dan itu korban telah terjamin Jasaraharja dan sudah di laporkan ke pihak kepolisian, itu petugas kami yang langsung bekerja. Kalau korban meninggal dunia itu petugas kami yang langsung ke ahli waris dan langsung mengurus syarat-syaratnya, serta petugas kami langsung yang memproses dan menyalurkan santunan itu langsung ke ahli waris," jelasnya lagi.

Ia juga menambahkan bahwa korban kecelakaan wajib dilaporkan ke pihak yang berwajib sehingga PT Jasa Raharja dapat segera memberikan santunan.

Jika korban mengalami luka-luka dan di rawat di rumah sakit, pihaknya juga sudah berkerjasama dengan berbagai rumah sakit yang ada di Kalimantan Barat sehingga masyarakat yang mengalami kecelakaan tidak perlu khawatir.

Baca: Dinas Perhubungan, Sat Lantas, Jasa Raharja dan BNN Singkawang Lakukan Pemeriksaan Kendaraan

Baca: Berkah Ramadhan, Jasa Raharja Gelar Buka Bersama Anak Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Dan disampaikan pula untuk biaya pengobatan maksimal yang ditanggung oleh pihak Jasaraharja bagi korban kecelakaan yang ditanggung PT Jasa Raharja adalah 20 juta, selebihnya akan dialihkan ke BPJS ataupun biaya pribadi.

PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 program asuransi sosial, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. 

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved