VIDEO: Direktur Reskrimum Polda Kalbar Beberkan Kronologi dan Modus Pelaku Kawin Kontrak

Kombes Pol Veris Septiansyah menjelaskan pelaku kawin kontrak gunakan tiga jaringan dalam menjalankan aksinya, yakni lokal hingga Internasional

VIDEO: Direktur Reskrimum Polda Kalbar Beberkan Kronologi Pelaku Kawin Kontrak, Gunakan Tiga Jaringan Saat Beraksi

PONTIANAK - Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah beberkan kronologi pelaku kawin kontrak pada acara dialog interaktif yang digelar oleh Kanwil Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalbar dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI kota Pontianak, dilantai 2 Hotel Maestro kota Pontianak, pada Kamis (08/08/2019).

Kombes Pol Veris Septiansyah menjelaskan pelaku kawin kontrak gunakan tiga jaringan dalam menjalankan aksinya, yakni jaringan Internasional, jaringan nasional, dan jaringan lokal.

"Jaringan internasional inilah yang berperan untuk meminta ke jaringan nasional untuk mencari pengantin-pengantin yang mereka pesan," Kombes Pol Veris Septiansyah menjelaskan saat ditemui wartawan.

Baca: FOTO: Dialog Interaktif Bahaya Kawin Kontrak Wanita Indonesia dengan Warga Negara Asing

Baca: Unit PPA Polres Singkawang Tangani Kasus TPPO Modus Kawin Kontrak

Baca: Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Imigrasi Kelas I Pontianak, Bahas Bahaya Kawin Kontrak

Ia juga menambahkan jaringan nasioanl ini tidak bekerja sendiri, karena jaringan nasional ini tidak bisa menjangkau ke wilayah-wilayah. Jadi mereka mempunyai kaki tangan yakni jaringan lokal.

Berikut video penjelasan Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah mengenai kronologis pelaku kawin kontrak dalam menjalankan aksinya.

Simak selengkapnya dalam video di atas. (Muzammilul abrori)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved