Polres Ketapang Tangkap Terduga Pembakar Lahan Seluas 19 Hektare di Kendawangan

dari catatan pihaknya lahan yang terbakar akibat pembakaran lahan oleh pelaku seluas sekitar 19 hektare.

Polres Ketapang Tangkap Terduga Pembakar Lahan Seluas 19 Hektare di Kendawangan

KETAPANG - Kepolisian Resort (Polres) Ketapang kembali mengamankan seorang diduga pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pembakaran hutan dan lahan di lahan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Pelaku berinisial TM (44) warga setempat diamankan berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor LP/304-A/VIII/Res.1.24/2019/Res Ketapang tanggal 07 Agustus 2019.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, dari catatan pihaknya lahan yang terbakar akibat pembakaran lahan oleh diduga pelaku seluas sekitar 19 hektare.

"Berdasarkan hasil cek TKP dan track dari anggota Manggala Agni luasan kebun masyarakat yang terbakar yaitu sekitar 9 hektare di tambah hutan konsesi milik PT HKI sekitar 10 Hektar," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (13/08/2019). 

Baca: Tim UKL Polres Ketapang Amankan Motor dan Pengendara Saat Lakukan Aksi Balap Liar

Baca: Polres Ketapang Akan Berkoordinasi dengan Pemda Terkait Kepulangan Korban TPPO

Baca: Polres Ketapang Berharap Tribun Pontianak Tetap Eksis dan Independen di HUT Ke-11

Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP dan pemeriksaan beberapa orang saksi, polisi berhasil mengungkap pelaku pembakaran lahan tersebut.

Atas kejadian ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Ketapang guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

"Barang bukti yang diamankan satu buah Korek api gas jenis tokai, satu ember plastik dan satu buah potongan galon air mineral serta tiga batang pohon kayu yang sudah terbakar," ungkapnya. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved