M Abduh Ingin Pegawai Taulandan Nabi, BP2TD Mempawah Kurbankan 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Momen Idul Adha atau hari raya kurban 1440 Hijriah, menjadi berkah bagi mereka yang menerima daging kurban. Kemudian

M Abduh Ingin Pegawai Taulandan Nabi, BP2TD Mempawah Kurbankan 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemotongan hewan kurban di BP2TD Kabupaten Mempawah Idul Adha 1440 H, untuk dibagikan ke masyarakat sekitar, Selasa (13/8/2019). 

M Abduh Ingin Pegawai Taulandan Nabi, BP2TD Mempawah Kurbankan 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

MEMPAWAH - Momen Idul Adha atau hari raya kurban 1440 Hijriah, menjadi berkah bagi mereka yang menerima daging kurban. Kemudian, beberapa orang memaknai hari raya kurban itu berbeda-beda tergantung dengan hikmah apa yang ingin mereka ambil.

Seperti yang dikatakan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Kabupaten Mempawah, Muhammad Abduh, bahwa hari raya kurban mengajarkan kita untuk ikhlas dalam berkerja dan beramal.

"Makna hari raya kurban ini bagi kami adalah keteladanan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail agar bisa dicontoh, dari segi keikhlasan dalam bekerja dan beramal," ujarnya, Selasa (13/8/2019) pagi.

M. Abduh mengatakan, yang paling penting dalam berkurban adalah ikhlas, itulah yang ingin dia berikan contoh kepada semua pekerja yang ada di BP2TD.

Baca: Siap Berlaga di Pra PON, Nasib Perbasi Kalbar Begantung di Basket 3x3

Baca: Mantan Pemain PON Jabar Rico Siap Bela Kalbar di Pra PON Basket 3x3

Baca: Pemprov Kalbar Gelar Lomba Duet Lagu Perjuangan Dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

"Alhamdulillah untuk tahun ini, kita berkurban untuk masyarakat sekitar jumlahnya ada dua ekor sapi, dan empat ekor kambing," ucapnya.

M. Abduh mengatakan, usai salat Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8) kemarin, pihaknya telah membagikan kupon daging kurban.

"Insyaallah mereka akan datang untuk menukar kupon saat kita selesai menyembelih hewan-hewan kurban ini, sampai pukul 16.00 WIB sore," ujarnya.

Hewan-hewan yang akan dikurbankan itu dipotong di belakang gedung BP2TD yang tidak jauh dari Sungai Mempawah dan bersebrangan dengan Jalan Raya Daeng Manambon lintas Pontianak-Singkawang.

M. Abduh mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi pemotongan di tempat yang luas dan mudah dilihat oleh masyarakat umum agar mereka mau datang dan tidak sungkan mengambil daging kurban.

"Kita tidak melarang siapapun untuk datang, jadi warga manapun yang lewat di jalan lintas Pontianak-Singkawang ini silahkan mampir," katanya.

Karena pihaknya membagikan kupon berjumlah ratusan, kata M. Abduh, pihaknya juga akan tetap melayani bagi siapapun yang datang tanpa kupon.

"Walaupun ada masyarakat sekitar yang datang tanpa kupon, jika masih ada akan tetap dilayani," tukasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved