KONI Kalbar Tegaskan Selektif Utus Cabor ke Pra PON

Dia pun menegaskan KONI siap mendukung dan mendorong Cabor yang memang berpotensi sesuatu kriteria yang telah disepakati.

KONI Kalbar Tegaskan Selektif Utus Cabor ke Pra PON

PONTIANAK - Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kalbar Erwin Anwar menegaskan pihaknya sangat selektif dalam menetapkan cabang olahraga yang diikutkan pada Pra PON. Menurutnya pertimbangan rekam jejak prestasi menjadi satu di antara indikator utama.

"Jadi kita lihat prestasinya dari 2018, kalau tidak ada kita lihat 2017 kalau tidak ada lagi kita lihat 2016,"ujarnya kemarin

Pihaknya mencontohkan seperti cabang beregu hanya beberapa yang menurutnya menunjukan prestasi, misalnya bola basket 5x5, pada Kejurnas 2018 meski kemudian gagal Pra PON 2019. Selanjutnya bola basket tinggal mengandalkan nomor 3x3.

Kemudian sepak bola putri, dimana ada tim Mandau Putri yang juara piala Pertiwi pada 2017. Kemudian untuk futsal, KONI mempertimbangkan prestasi klub profesional Kancil BBK. Kemudian bola voli indoor juga tidak dimasukan dalam cabang potensi mengingat prestasi yang belum terlihat.

Baca: Tim Pra PON Voli Pasir Buat Simulasi Game

Baca: Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kalbar Imbau Atlet Bersiap Jelang Pra PON Tahap Kedua

Baca: Tim Voli Putra Kalbar Tersingkir dari Pra PON

Dia pun menegaskan KONI siap mendukung dan mendorong Cabor yang memang berpotensi sesuatu kriteria yang telah disepakati.

Erwin menjelaskan, demikian pula dengan cabor perorangan, juga selektif dilakukan. Meskipun cabang perorangan dinilai sebenarnya lebih ideal, menyangkut ketersediaan anggaran, karena untuk pengeluaran relatif lebih sedikit ketimbang beregu

"Jadi kita bagaimana pun juga tetap bergantung pada kemampuan anggaran,"ujarnya

Hal ini lanjutnya mengingat PON 2020 juga membutuhkan anggara yang cukup tinggi. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved