Jelang Pilkades Serentak, Desa Mungguk Gelar Musdes

Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak melaksanakan Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes)

Jelang Pilkades Serentak, Desa Mungguk Gelar Musdes
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Desa Mungguk gelar Musdes 

Jelang Pilkades Serentak, Desa Mungguk Gelar Musdes

LANDAK - Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak melaksanakan Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2020 di Kantor Desa Mungguk pada Kamis (8/8/2019) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mungguk Bripka Ya' Hendri, Pendamping Lokal Desa, Kades, Ketua BPD dan Anggota ,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta Perangkat Desa Mungguk.

Kepala Desa Mungguk Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyawarah Desa merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat.

Untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dan Prioritas dalam Pembangunan Desa. "Musyawarah Desa diselenggarakan setelah dusun melaksanakan Musdus dan menyampaikan usulannya di Musdes," ujarnya.

Baca: Kondisi Cuaca Memburuk, Bhabinkamtibmas Bersama BPBD Bagikan Masker

Baca: Kementrian Kunjungi Pabrik Daun Kratom, Ini Harapan Bupati dan Masyarakat

Baca: Seorang Ibu Laporkan Anak Kandung Yang Gelapkan Sepeda Motor Miliknya

Namun usulan-usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh tim, mana yang prioritas Desa, Kabupaten mau pun Provinsi mengingat keterbatasan Dana Desa.

Bhabinkamtibmas Bripka Ya' Hendri mengatakan kepada peserta Musdes agar dapat mengajukan usulan pembangunan yang berskala prioritas, bukan atas dasar keinginan melainkan atas dasar kebutuhan.

Sehingga tepat sasaran dan yang paling penting adalah Out Come atau dampak dari pembangunan tersebut harus betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat.

"Pengajuan usulan pembangunan harus sesuai kebutuhan pembangunan di wilayah dusunnya masing-masing, dan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Mungguk. Sehingga nantinya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat demi kemajuan desa," tutur Ya' Hendri.

Selain menyampaikan perihal pembangunan Desa Ya' Hendri juga mengingatkan warga untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2019.

"Dimohon kepada seluruh masyarakat Desa Mungguk untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menciptakan dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades, karena rasa aman adalah kebutuhan, dan tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan dan menjaganya," harapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved