IPDN Kampus Kalimantan Barat Bersama Menjunjunjung Silaturahmi dan Berbagi Sesama

Petugas pelaksanaan sholat sebagai khotib dari kepala Kanwil kementerian agama Kubu Raya H. Andi Jafar,sebagai petugas kilat idul adha oleh H. Akbar

IPDN Kampus Kalimantan Barat Bersama Menjunjunjung Silaturahmi dan Berbagi Sesama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Parade yang diikuti oleh civitas akademika, satuan Praja dan masyarakat yang berada di sekitar IPDN Kampus Kalimanan Barat, Minggu (11/8/2019) 

IPDN Kampus Kalimantan Barat Bersama Menjunjunjung Silaturahmi dan Berbagi Sesama

PONTIANAK - Civitas Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, sebagai insan yang beriman  merayakan Idul Adha dengan khidmad dan penuh sukacita.

Idul Adha adalah momen yang baik untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan  untuk saling berbagi dengan sesama terutama bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Dalam menyambut idul adha IPDN Kampus Kalimantan Barat melaksanakan  beberapa rangkaian kegiatan dimulai dengan malam takbiran dengan melaksanakan pawai obor.

Baca: Wabup Sekadau Apresiasi Kegiatan Bedah Rumah dari IPDN Kampus Kalbar

Baca: VIDEO: Direktur IPDN, Kampus Kalbar Zulkarnaen Ilyas

Baca: VIDEO: Bupati Sekadau Rupinus di Pembukaan Praktik Praja IPDN

Pagi harinya pada tanggal 11 Agustus 2019, melaksanakan sholat di lapangan Parade yang diikuti oleh civitas akademika, satuan Praja dan masyarakat yang berada di sekitar IPDN Kampus Kalimanan Barat.

Petugas pelaksanaan sholat sebagai khotib dari kepala Kanwil kementerian agama Kubu Raya H. Andi Jafar, dan sebagai petugas kilat idul adha oleh H. Akbar Ali.

Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai umat yang beragama kita harus saling memperhatikan satu sama lain, yang memiliki kemampuan harus peduli dengan sesamanya terutama bagi mereka yang membutuhkan, pengorbanan kita kepada sesama akan menjadi pintu berkah dari Allah SWT dalam melipat gandakan rejeki-rejeki dalam setiap pekerjaan.

Usai sholat idul adha akan dilaksanakan halal bi halal di Aula Graha Khatulistiwa dengan acara makan bersama baik civitas akademika, satuan Nindya dan Madya Praja, dan masyarakat yang hadir sholat.

Setelah halal bi halal diteruskan dengan pemotongan hewan Qurban/Infaq Shadaqah dari hewan Qurban yang terdiri dari 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi IPDN Kampus Kalimantan barat bersumber dari Sumbangan satuan Praja, civitas akademika, dan donatur dari pihak lainnya, Qurban akan diberikan kepada panti asuhan, warga sekitar kampus IPDN.

Pemotongan hewan Qurban/Infaq Shadaqah dari hewan Qurban yang terdiri dari 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi IPDN Kampus Kalimantan barat di momen Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019)
Pemotongan hewan Qurban/Infaq Shadaqah dari hewan Qurban yang terdiri dari 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi IPDN Kampus Kalimantan barat di momen Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Zulkarnaen Ilyas sebagai Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat menyampaikan bahwa melalui momen idul adha, sebagai lembaga pendidikan memberikan pengajaran secara langsung kepada Praja sebagai peserta didik untuk memahami nilai-nilai sosial, Praja sabagai kader aparatur sipil Negara harus ditanamkan jiwa yang peduli kepada masyarakat, terutama saudara-saudara kita yang membutuhkan dukungan.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved