Forum Konsultasi Publik, Pemkab Landak Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Juliana menambahkan tujuan diadakannya forum konsultasi publik ini yaitu untuk memperoleh pemahaman hingga solusi antara penyelenggara pelayanan

Forum Konsultasi Publik, Pemkab Landak Komitmen Tingkatkan Pelayanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Forum Konsultasi Publik (FKP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2019, Selasa (23/08/2019) 

Forum Konsultasi Publik, Pemkab Landak Komitmen Tingkatkan Pelayanan

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Landak menggelar sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2019.

Acara sosialisasi ini diadakan di Aula Kecil kantor Bupati Landak dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda landak Ir Theresia Limawardani MSi yang mewakili Bupati Landak pada Selasa (13/8/2019).

Menghadirkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu pintu dan tenaga Kerja Kabupaten Landak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak dan Rumah Sakit Umum Daerah Landak.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas, Badan, dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak serta unsur masyarakat. Maksud diadakannya forum konsultasi publik ini selain untuk mempercepat peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Landak, juga untuk menselaraskan kemampuan penyelenggara layanan publik.

Baca: Pemkab Landak Awasi Pemotongan 169 Hewan Kurban

Baca: Pemkab Landak Apresiasi Turnamen Basket Bupati Cup 2019

Baca: Pemkab Landak Verifikasi Hutan Adat Baru di Kecamatan Sengah Temila

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubbag Tata Laksana Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Landak Juliana Novianti S STP.

"Melalui kegiatan ini, kita selaraskan kemampuan penyelenggara layanan dengan harapan publik, dan meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik. Sehingga ada acuan untuk melakukan pelayanan publik di Instansi Pemerintah," ujar Juliana.

Juliana menambahkan tujuan diadakannya forum konsultasi publik ini yaitu untuk memperoleh pemahaman hingga solusi antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat.

"Tujuan dilakukan forum konsultasi publik ini untuk memperoleh pemahaman hingga solusi antara penyelenggara pelayanan dengan masyarakat," jelas Juliana.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Landak Ir Theresia Limawardani MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui forum konsultasi publik dimanfaatkan sebagai media untuk mengkomunikasikan aspirasi berkaitan dengan pelayanan publik di Kabupaten Landak.

Baca: Jelang Idul Adha, Pemkab Landak Sosialisasi Kesejahteraan Cara Potong Hewan Kurban

Baca: Pemkab Landak Dorong Perangkat Desa Melakukan Inovasi Melalui Event Bursa Inovasi Desa

"Melalui Forum Konsultasi publik ini kita jadikan media dialog untuk mengkomunikasikan aspirasi atau harapan pemangku kepentingan berupa masukan, tanggapan, laporan, pengaduan dan apresiasi kepada penyelenggara pelayanan publilk," terang Theresia.

Menurut Theresia perlu adanya koordinasi antara pemerintah dan masyarakat dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Landak.

"Perlu adanya koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat sebagai pengguna layanan, peran serta masyarakat dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik diwujudkan dalam bentuk kerjasama, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan sampai dengan evaluasi kebijakan," jelasnya. 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved