Sambut HUT RI Ke-74, Warga Perbatasan Bakal Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa

Ketua Panitia HUT RI Ke-74 di Perbatasan Entikong, Herri Prihatin menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74, warga perbatasan Entikong

Sambut HUT RI Ke-74, Warga Perbatasan Bakal Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Panitia HUT RI Ke-74 di Perbatasan Entikong, Herri Prihatin 

 

Sambut HUT RI Ke-74, Warga Perbatasan Bakal Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa

SANGGAU - Ketua Panitia HUT RI Ke-74 di Perbatasan Entikong, Herri Prihatin menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74, warga perbatasan Entikong bakal bentangkan bendera merah putih dengan ukuran 45 × 17 meter di bukit di sebelah kiri PLBN Entikong.

"HUT RI tahun ini sangat spesial karena lain dari yang sebelumnya. Panita sudah menggagas, bahu membahu menggalang dana secara swadaya serta telah membentuk, dan sudah merencanakan kegiatan tersebut, yang mana kegiatan tersebut, yaitu upacara pengibaran Bendera Merah Putih akan di laksanakan di PLBN Entikong, dan para Perserta upacara tersebut terdiri dari unsur TNI-POLRI ,ASN, Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat dan Tamu undangan dari negara Malaysia, Camat, police, dan CIQ,"katanya melalui rilisnya, Senin (12/8/2019).

Kepala Imigrasi Entikong itu menambahkan, kegiatan upacara ini juga akan di hadiri dari Kemenhan dan BNPP Pusat. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, untuk Irup pertama adalah Yuswandi Arayad Temenggung, yang berkedudukan di Jakarta.

Baca: Pemkot Singkawang Ajak Semua Pihak Sukseskan Singkawang Expo 2019

Baca: Polsek Lumar dan Pengurus Masjid gelar Doa Istigosah Bersama, Minta Hujan

Baca: Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Kalbar Periode 2019-2024 Diskors 45 Menit

"Dan penurunan bendera sebagai irup kepala Perwakilan Kemhan RI Wilayah Kalimantan Barat Brigjen TNI Binarko Sugihanto, "jelasnya.

Lanjutnya, agenda atau acara pokok yang ada di Perbatasan, pada tanggal 23-25 Agustus 2019, yaitu pemecahan Rekor MURI yakni Pengerekan bendera mrerah putih sebanyak 2000 secara serentak oleh Tim Merah Putih yang di seponsori oleh Komunitas BIKERS, Komunitas OFF ROAD dan Komunitas lainnya yang juga akan melakukan kegiatan bakti sosial serta komunitas bikers juga akan mensoaialisakan empat Pilar kebangsaan dengan menempelkan stiker Garuda pancasila di rumah rumah Masyarakat Perbatasan.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved