Personel Polsek Kelam Permai Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Lahan Gambut

Kapolsek Kelam Permai juga mengharapkan kepada masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan

Personel Polsek Kelam Permai Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Lahan Gambut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personil Polsek Kelam Permai memfokuskan pemantauan dan pengecekan ke sejumlah lokasi yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran salah satunya adalah di daerah lahan gambut, Senin (12/8/2019) pagi.  

Personel Polsek Kelam Permai Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Lahan Gambut

SINTANG - Saat ini di wilayah Kabupaten Sintang telah memasuki musim kemarau dengan suhu yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan kekeringan lahan dan hutan yang rawan terjadinya kebakaran. 

Menyikapi hal itu, Personil Polsek Kelam Permai memfokuskan pemantauan dan pengecekan ke sejumlah lokasi yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran salah satunya adalah di daerah lahan gambut.

Baca: Anggota SPK Polsek Kelam Permai Selalu Berikan Pelayanan Nan Humanis Bagi Warga

Baca: Polisi Amankan Jalannya Ibadah di Gereja Santo Martinus Kelam Permai Sintang

"Kita monitor lahan gambut serta lahan yang mudah terbakar agar dapat dicegah sedini mungkin," ucap, Kapolsek Kelam Permai, Iptu Hariyanto, Senin (12/8/2019) pagi. 

Kapolsek Kelam Permai juga mengharapkan kepada masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana bagi pelaku yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Baca: Asisten Administrasi Umum Resmikan Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Kelam Permai

Baca: Juara Lomba Masak Ikan, Tim PKK Kelam Permai Kreasikan Dimsum dan Sate Lilit

Kapolsek Kelam Iptu Hariyanto menerangkan, bahwa kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia. 

"Maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar khususnya pada musim kemarau sekarang ini," ucap Kapolsek. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved