Idul Adha 2019, PT Antam Salurkan Bantuan Lima Ekor Sapi Melalui 35 Sohibul Qurban

Penyerahan bantuan berlangsung di Masjid Tengkuyung, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (11/8/2019).

Idul Adha 2019, PT Antam Salurkan Bantuan Lima Ekor Sapi Melalui 35 Sohibul Qurban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyerahan bantuan sapi qurban dari PT Antam Tbk UBPB Kalbar melalui 35 sohibul qurban di Masjid Tengkuyung, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (11/8/2019). 

Idul Adha 2019, PT Antam Salurkan Bantuan Lima Ekor Sapi Melalui 35 Sohibul Qurban

SANGGAU - Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019, PT Antam Tbk UBP Bauksit Kalbar memberikan bantuan 5 ekor sapi melalui 35 sohibul qurban.

Penyerahan bantuan berlangsung di Masjid Tengkuyung, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (11/8/2019).

Kegiatan dihadiri langsung GM PT Antam Tbk UBP Bauksit Kalbar Anas Safriatna, VP CHF, Muhammad Rusdan dan ER dan CSR Manager, Parjono.

Dalam sambutanya, GM PT Antam Tbk UBP Bauksit Kalbar Anas Safriatna menyampaikan, Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. 

Baca: Masjid Agung Sanggau Potong Sapi dan Kambing Kurban Idul Adha Termasuk dari Gubernur

Baca: Kaloka POM Sanggau Imbau Tak Gunakan Kantong Plastik Kresek Daur Ulang Sebagai Wadah Makanan

"Di hari yang mulia ini, marilah kita senantiasa menumbuhkan semangat untuk berjuang, berjuang dalam artian kita mau dan rela berkorban demi kehidupan sosial masyarakat yang damai, berkemajuan dan berakhlak mulia, "katanya melalui rulisnya, Senin (12/8/2019).  

Melalui momen idul adha ini rasa kemanusiaan, toleransi, empati kepada sesama harus ada perubahan dan peningkatan kearah yang lebih baik.

Dalam kita hidup tentu kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, kita semua tentu sudah sadar dan menerima bahwasannya kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dari romantika kehidupan yang saling membutuhkan, saling membantu, saling mengingatkan dan dari situ tumbuh rasa saling mengasihi satu sama lain. 

"Dalam hal ini CSR PT Antam, sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan manusia pada umumnya dan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan secara khusus, hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah qurban,  namun belum mampu untuk menyediakan hewan qurban," ujarnya. 

Baca: KPU Sanggau Tetapkan 40 Celeg Terpilih, Berikut Nama-namanya

Baca: Ditetapkan Jadi Anggota DPRD Sanggau, Ini Ungkapan Krismono

"Sebagai rasa tanggungjawab sosial dan kemanusiaan Dan Alhamdulillah pada tahun ini PT Antam bisa memberikan bantuan hewan korban sebanyak 5 Ekor sapi yang diserahkan kepada 35 sohibul qurban yang dilakukan di Tengkuyung, Tanjung Bunut " jelasnya lagi. 

Dikatakanya, PT Antam melalui CSR setiap tahun memberikan support berupa hewan qurban dalam rangka hari raya Idul adha yang mulia ini. 

Bantuan ini, baik berupa material maupun moral spiritual semata-mata adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kehidupan sosial masyarakat.

"Dengan harapan apa yang sudah kami berikan akan selalu menjadi jalan menuju kebaikan, kesejahteraan serta dapat menumbuhkan rasa kasih dan cinta sesama manusia, "jelasnya.

Dengan berqurban kita belajar untuk tidak bersikap egois dan mementingkan kepentingan diri kita sendiri, namun sebagai manusia sudah semestinya kita hidup berdampingan secara harmonis. 

"Hidup yang harmonis berarti saling menghargai perbedaan tanpa saling menyalahkan, menanam rasa cinta dan kasih sayang bukan kebencian yang sangat mengakibatkan kerusakan dalam kehidupan, "pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved