VIDEO: LDII Sembelih 272 Ekor Hewan Kurban, Target Berikan 12 Ribu Kantong Pada Masyarakat

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengungkapkan jika tahun ini lembaga dakwah Islam yang dipimpinnya menyembelih sekitar 272 ekor

VIDEO: LDII Sembelih 272 Ekor Hewan Kurban, Target Berikan 12 Ribu Kantong Pada Masyarakat

PONTIANAK - Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengungkapkan jika tahun ini lembaga dakwah Islam yang dipimpinnya menyembelih sekitar 272 ekor hewan kurban.

"Pada prinsipnya kami keluarga besar LDII Kalbar merasa bersyukur karena pada tahun ini kami baik secara kelembagaan bisa mewujudkan penyembelihan hewan kurban, dan Alhamdulillah dibanding tahun 2017-2018 kami mengalami peningkatan disisi kuantitas maupun jumlah," terangnya, Minggu (11/08/2019).

Diterangkannya, pada tahun 2018 LDII tercatat menyembelih 253 ekor hewan kurban yang terdiri dari 128 sapi dan 125 kambing.

Sementara pada 2019 LDII mewujudkan sebanyak 172 ekor sapi dan 100 ekor kambing.

Baca: VIDEO: Kapolda Kalbar Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Masyarakat Kalbar

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Batang Lupar

Baca: SEDANG LIVE, Manchester United Vs Chelsea, Debut Bek Termahal dan Lampard, Cek Link Streaming MOLATV

"Ini yang menjadi kebanggaan dan kami merasa bersyukur. Hanya saja dari aspek dimensi pelaksanaan penyelembihan hewan kurban selain mengamalkan, melaksanakan perintah Allah SWT, agama, kami juga dari dimensi sosial karena kita saling berbagi, memberikan hewan kurban diharapkan kita terjalin kebersamaan, ukhwah, kerukunan di masyarakat dapat terwujud, dan itu tujuan kita bersama," jelas dia.

Untuk di Kota Pontianak, diungkapkannya ada 10 titik pemotongan hewan kurban LDII.

Ia pun mengatakan, dari segi pembagian hewan, maka pihaknya yang akan datang ke rumah-rumah masyarakat yang awalnya memang telah terdata.

"Yang jelas dari jumlah 172 ekor sapi dan 100 ekor kambing tersebar di 14 Kabupaten Kota, jadi hari ini secara serempak menyeluruh ditempat-tempat kita melangsungkan penyelembihan hewan kurban, dan diperkirakan target yang diberikan kepada masyarakat secara luas sekitar 12 ribu kantong daging," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved