Patroli Terpadu, Upaya Cegah Karhutla di Kecamatan Tayan Hilir

patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan

Patroli Terpadu, Upaya Cegah Karhutla di Kecamatan Tayan Hilir

 SANGGAU -  Personel Polsek Tayan Hilir, Brigpol Sani Munandar melaksanakan patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Jumat (9/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama anggota Bhabinsa dan anggota Manggala Agni tersebut dimulai dengan melakukan koordinasi dan menetukan sasaran patroli.

Baca: 74 Tahun RI Merdeka, AGP Tebar Kurban di 226 Titik

Baca: Pemkab Ketapang Serahkan Lima Ekor Hewan Kurban

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan menyambangi Warga di wilayah Desa Pulau Tayan, untuk memberikan sosialisasi tentang larangan pembakaran jutan dan lahan serta sanksi hukumnya.

Brigpol Sani Munandar menuturkan, patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada Petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,” ujarnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved