Kegiatan Pra Kelas Inspirasi, Simulasi pada Peserta Yang akan Gabung di Kelas Inspirasi Khatulistiwa

agar anak anak mengetahui tentang tujuan ia bersekolah, sehingga bisa meminimalisir jumlah anak anak yang putus sekolah.

Kegiatan Pra Kelas Inspirasi, Simulasi pada Peserta Yang akan Gabung di Kelas Inspirasi Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Suasana kegiatan Pra kelas Inspirasi di SDIT Darul Ihsan Pontianak, Jumat (9/8/2019). 

Kegiatan Pra Kelas Inspirasi, Simulasi pada Peserta Yang akan Gabung di Kelas Inspirasi Khatulistiwa

PONTIANAK - Kelas inspirasi yang merupakan program turunan dari Indonesia Mengajar kini semakin berkembang dan tersebar ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya di Kalimantan Barat. 

Pontianak menjadi Kota kedua setelah Kapuas Hulu yang membuka Kelas Inspirasi di Kalbar.

Ketua Kelas Inspirasi, Maya Safitri mengatakan kelas inspirasi hadir untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak anak Sekolah Dasar akan jenis jenis profesi yang bisa mereka pilih sebagai wujud cita cita mereka di masa mendatang. 

Dengan harapan, agar anak anak mengetahui tentang tujuan ia bersekolah, sehingga bisa meminimalisir jumlah anak anak yang putus sekolah.

Baca: Sat Binmas Polres Sanggau Kampanye Cegah Karhutla

Baca: BMKG: Gelombang Sedang Masih Berpeluang di Karimata

Hal ini dianggap sangat penting untuk dilakukan pada anak anak di usia Sekolah Dasar, dimana Sekolah Dasar adalah anak tangga pertama yang ditempuh dalam dunia pendidikan. 

Kelas Inspirasi Kota Pontianak akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang, yang mana para relawan Inspirator dan dokumentatornya di buka dan seleksi secara Nasional.

Sembari mempersiapkan Hari Inspirasi sesungguhnya, pihak kelas inspirasi mengadakan kegiatan Pra Kelas Inspirasi sebagai bentuk simulasi dan gambaran umum tentang Hari Inspirasi

Kegiatan Pra Kelas inspirasi telah sukses kami laksanakan di SDIT Darul Ihsan Pontianak, jumat (9/8/2019).

Dengan mendatangkan 4 orang relawan Inspirator dari berbagai jenis profesi yang berasal dari Kota Pontiaknak untuk menginspirasi adik adik Sekolah Dasar di SDIT Darul Ihsan.

Inspirator , Adjis Surya Laksana yang berprofesi sebagai Chef, Nur Fajrina Hidayati sebagai translator bahasa mandarin,  Dedy prasetya puspo aji sebagai fotografer dan Putri Riri Gustini sebagai penyiar radio.

"Para relawan inspirator kemudian memaparkan tentang profesinya masing masing dengan menggunakan demo dan media sekreatif mungkin dengan harapan anak anak menjadi semakin tertarik dan terbuka wawasannnya tentang berbagai jenis profesi ," ujarnya Maya.

Baca: Kabut Asap Tak Pengarui Antusias Warga Salat Ied di Alun-Alun Kapuas

Di akhir acara, anak anak diminta untuk menuliskan berbagai macam cita cita profesinya di Pohon Impian yang telah disediakan oleh tim relawan Kelas Inspirasi Pontianak, lalu dipajang di pojok depan kelas, agar anak anak dapat mengingat kembali mimpi mimpinya dan mengetahui tujuan mereka bersekolah.

Pihak sekolah dan anak anak di SDIT Darul Ihsan sangat antusias sekali dengan kegiatan Pra Kelas Inspirasi, mereka sangat berharap kegiatan ini terus berlanjut agar semakin banyak anak anak Sekolah Dasar yang terinspirasi dan merasakan manfaatnya, begitupun dengan relawan Inspiratornya agar semakin banyak yang mendapat kesempatan untuk terus menginspirasi melalui profesinya masing masing.

"Kelas inspirasi, dari Khatulistiwa, terbangkan mimpi anak negeri Sehari Mengajar, selamanya menginspirasi," pungkasnya 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved