Bupati Rupinus Hadiri Misa Syukur Kaul Pertama Tiga Orang Suster Konggregasi Pasionis

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si didampingi isterinya Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M. Si menghadiri misa syukur kaul/profesi pertama tiga

Bupati Rupinus Hadiri Misa Syukur Kaul Pertama Tiga Orang Suster Konggregasi Pasionis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si didampingi isterinya Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M. Si menghadiri misa syukur kaul/profesi pertama tiga orang suster konggregasi pasionis di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau Minggu, (11/8) 

Citizen Reporter
Humas Pemkab Sekadau
Hartono

Bupati Rupinus Hadiri Misa Syukur Kaul Pertama Tiga Orang Suster Konggregasi Pasionis

SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si didampingi isterinya Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M. Si menghadiri misa syukur kaul/profesi pertama tiga orang suster konggregasi pasionis di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau Minggu, (11/8).

Ketiga suster pasionis yang menerima kaul pertama itu adalah Suster Hermimi, CP, Suster Emerensiana Wira Ina CP dan Suster Hoseanta S. Saragih, CP. Misa kenangan penuh syukur profesi pertama ketiga orang suster pasionis ini dipimpin langsung oleh uskup keuskupan sanggau Mgr. Julio Mencucini, CP. Misa syukur kaul pertama ketiga suster pasionis yang dimulai pukul 08.00 Wiba ini diawali dengan prosesi perarakan yang diawali dengan misdinar, ketiga orang suster yang mengucapkan kaul pertama, pimpinan provinsi indonesia konggregasi suster pasionis, para pastor dan terakhir uskup keuskupan sanggau.

Dihadapan provinsial suster pasionis provinsi santo yosep indonesia suster Helena Inca, CP ketiga orang suster ini menyatakan kaul pertamanya. Usai menyatakan kaul pertama di hadapan provinsial suster pasionis ketiga orang suster ini menandatangi berita acara yang disaksikan uskup keuskupan sanggau.

Setelah menandatangani berita acara, dilanjutkan dengan prosesi pemberkatan pakaian dan salib oleh uskup yang akan digunakan oleh ketiga suster yang berkaul pertama ini.

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Sekolah Menengah Atas Negeri Kecamatan Jongkong

Baca: Masyarakat Mempawah Tetap Khusyuk Salat Idul Adha di Masjid Besar Al-Falah yang Masih Setengah Jadi

Baca: Meski Diselimuti Asap, Tak Menyurutkan Ratusan Jamaah Salat Idul Adha di Terminal Mempawah

Pakaian dan salib yang telah diberkati oleh uskup ini kemudian diserakan oleh pimpinan provinsial suster pasionis kepada tiga orang suster yang menyatakan keual pertama.

Pakaian dan salib yang diserahkan oleh pimpinan provinsial suster pasionis langsung digunakan oleh ketiga suster yang menyatakan kaul pertamanya.

Dengan menggunakan pakaian dan sambil memikul salib dan duri yang dikenakan kepala, ketiga orang suster ini berjalan mengelilingi gereja disaksikan oleh ribuan umat katolik yang hadir. Mereka telah memikul salib bersama kristus.

Dalam homilinya, Uskup Keuskupan Sanggau menegaskan hakikat hidup bhakti sebagai suster biarawati.

Halaman
123
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved