Babinkamtibmas Desa Bungkang Gelar Sosialisasi Antisipasi Karhutla

Personel Babinkamtibmas sendiri dengan mengimbau kepada warga yang sedang membuka lahan untuk tidak membakar lahannya

Babinkamtibmas Desa Bungkang Gelar Sosialisasi Antisipasi Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Kecamatan Sekayam, Brigpol Novi Iswandi saat melakukan sosialisasi antisipasi pembakaran lahan, di beberapa desa binaanya, Jumat (8/8/2019) 

Babinkamtibmas Desa Bungkang Gelar Sosialisasi Antisipasi Karhutla

SANGGAU - Maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat musim kemarau disetiap tahunnya, serta akibat pembukaan lahan dengan cara membakar, Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik pamungkas melalui Babinkamtibmas Desa Bungkang Kecamatan Sekayam, Brigpol Novi Iswandi melakukan sosialisasi antisipasi pembakaran lahan, di beberapa desa binaanya, Jumat (8/8/2019).

Kampanye Sosialisasi ini bertujuan mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa titik rawan kebakaran di beberapa wilayah.

"Atas perintah Kapolsek Sekayam, kita melaskanakan Kampanye Sosialisasi di desa binaan masing-masing,”kata Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Kecamatan Sekayam, Brigpol Novi Iswandi melalui rilisnya.

Baca: Pemkab Ketapang Serahkan Lima Ekor Hewan Kurban

Baca: 74 Tahun RI Merdeka, AGP Tebar Kurban di 226 Titik

Bentuk pencegahan yang dilakukan oleh Personel Babinkamtibmas sendiri dengan mengimbau kepada warga yang sedang membuka lahan untuk tidak membakar lahannya.

Kapolsek Sekayam berharap kepada seluruh warga Kecamatan Sekayam untuk tidak membuka lahan dulu ketika musim seperti ini dan ikut menginformasikan jika ada tetangga maupun warga yang sedang melakukan aktifitas pembukaan lahan dengan cara dibakar.

"Kalau bisa jangan membuka lahan dulu, dan kalau memang harus tolong jangan dibakar. Karena ada cara lain selain dibakar,”ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan untuk seluruh warga Kecamatan Sekayam, agar menginformasikan kepada Polsek Sekayam atau kepada Bhabinkamtibmas jika melihat tetangga ataupun warga lain yang sedang membuka lahan dengan cara di bakar, setelah itu segera kita tangani. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved