Waspadai Penipuan Transfer Rekening, IKIP PGRI Pontianak: Rekening Kampus AN Institusi Bukan Pribadi

Suherdiyanto menegaskan dalam proses SPMB IKIP PGRI Pontianak tidak pernah menggunakan rekening bank atas nama pribadi

Waspadai Penipuan Transfer Rekening, IKIP PGRI Pontianak: Rekening Kampus AN Institusi Bukan Pribadi
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gedung Kampus IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Kota Pontianak 

Waspadai Penipuan Transfer Rekening, IKIP PGRI Pontianak Tegaskan Rekening Kampus Atas Nama Institusi Bukan Pribadi

PONTIANAK - Wakil Rektor I Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kota Pontianak, Suherdiyanto menegaskan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) IKIP PGRI Pontianak tidak pernah menggunakan rekening bank atas nama pribadi. Dirinya menjelaskan setiap proses yang berkaitan dengan pembayaran daftar ulang mahasiswa selalu menggunakan rekening atas nama institusi.

"Dalam proses SPMB kita tidak menggunakan rekening pribadi tapi menggunakan rekening atas nama IKIP PGRI Pontianak," ucap Wakil Rektor I Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kota Pontianak, Suherdiyanto saat diwawancari diruangannya pada Jumat (8/8).

Suherdiyanto menyampaikan dalam segala bentuk proses pembayaran daftar ulang IKIP PGRI Pontianak hanya menggunakan dua bank yakni Bank Kalbar dan Bank BTN. Selain dua bank tersebut IKIP PGRI Pontianak tidak memiliki rekening atas nama lembaga.

Ia menjelaskan sejauh ini sebanyak lima orang calon mahasiswa baru IKIP PGRI Pontianak menjadi korban penipuan oleh oknum tak bertanggung jawab. Mereka diminta oknum tersebut untuk mentransfer sejumlah uang tunai guna pembayaran daftar ulang mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Dia menerangkan bahwa kasus ini baru pertama kalinya terjadi dan sangat merugikan IKIP PGRI Pontianak secara kelembagaan. Guna mengantisipasi adanya korban baru, pihak kampus dikatakannya sudah melakukan tindakan preventif. Ia turut berpesan kepada mahasiswa baru supaya hanya menerima informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak kampus.

"Kita tengah mempersiapkan pesan broadcast dari telpon seluler ke seluruh mahasiswa baru supaya berhati-hati dengan penipuan ini. Tentu kita prihatin secara kelembagaan karena IKIP dalam hal ini dirugikan," imbuhnya.

Baca: LINK Live Streaming TVRI Crystal Palace Vs Everton Liga Inggris Jam 21.00 WIB atau Via LIVE Mola TV

Baca: Daud Yordan - Aekkawee Ternyata Mampu Cederai Daud Yordan Pada Duel di Thailand, Daud Punya Buktinya

Baca: TRIBUNWIKI: Wedding Agreemen Perjodoham Berakhir Cinta, Diperankan Refal Hadi,Indah & Tika

"Kita berpesan kepada calon mahasiswa baru supaya jangan terlalu mudah diperdaya. Informasi-informasi yang diterima baiknya disaring terlebih dahulu dan saya sarankan agar mereka (mahasiswa baru) hanya menerima informasi resmi dari kita. Kemudian bagi mereka yang ragu akan kebenaran informasi yang tersebar, bisa menghubungi nomor telepon Ketua Panitia SPMB, Pak Yuver di 085250620102. Bisa juga menghubungi Pak Lahir selaku Humas IKIP PGRI di nomor 081345279987," tambahnya

Kemudian, Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IKIP PGRI Pontianak Yuver Kusnoto mengaku sangat menyayangkan kasus tersebut. Ia mengatakan bahwa mahasiswa baru semestinya mengikuti tata cara daftar ulang yang sudah disosialisasikan oleh pihak kampus supaya tidak menjadi korban penipuan.

"Di brosur, media sosial, di web resmi dan di media mainstream lainnya kami juga sudah sosialisaikan dengan baik informasi tentang daftar ulang. Tidak ada atas nama rekening pribadi. Semuanya atas nama IKIP PGRI Pontianak," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved