Musdes Desa Penyaho Dangku, Kapolsek Ngabang Beri Imbauan Terkait Pilkades Serentak

Desa Penyaho Dangku, Kecamatan Ngabang melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah

Musdes Desa Penyaho Dangku, Kapolsek Ngabang Beri Imbauan Terkait Pilkades Serentak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Musdes Desa Penyaho Dangku 

Musdes Desa Penyaho Dangku, Kapolsek Ngabang Beri Imbauan Terkait Pilkades Serentak

LANDAK - Desa Penyaho Dangku, Kecamatan Ngabang melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 pada Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam Musdes tersebut, Camat Ngabang Yully Nomensen, Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring, Danramil Ngabang yang di wakili oleh Kopda Wardiono, Bhabinkamtibmas Desa Penyaho Dangku Brigpol Enggal Prasetyo.

Kepala Desa Penyaho Dangku Rustino, Pendampimg Desa wilayah kecamatan ngabang, Ketua BPD Desa Penyaho dangku, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para kadus, serta undangan lainnya.

Sebelum Musdes dimulai, seluruh peserta rapat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Camat Ngabang Yully Nomensen memberikan arahan kepada masyarakat terkait anggaran Desa dan agar ikut mendukung.

Baca: Pangdam XII/Tanjungpura Resmikan Jalan, Warga Rasakan Kemerdekaan Sesungguhnya

Baca: Ngumpul Bareng, Bhabinkamtibmas Solid dan Sinergi dengan Anggota Batalyon Armed 16

Baca: Politeknik Negeri Pontianak Pilot Project Gerakan Sadar Pajak Lewat Pendidikan Agama dan Pancasila

"Di bulan November akan dilaksanakan serentak pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Landak. Agar masyarakat menjaga kondusifitas agar terjalin pemilu damai," pinta Nomensen.

Sementara itu Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring berpesan dalam penyusunan RKP Tahun Anggaran 2020 untuk dapat berpegang teguh dan berpedoman sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku.

Tak lupa Kompol B Sembiring menyampaikan himbauan kamtibmas, dan memberikan penekanan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Serta memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa yang telah melibatkan Polri dalam pelaksanaan Musdes.

"Kami selaku aparat penegak hukum selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat Desa yang mengelola uang negara (Dana Desa-red) untuk berhati-hati jangn sampai terjadinya penyimpangan," pintanya.

Agar dikelola sesuai dengan apa yang di butuhkan Desa. "Kami dari pihak kepolisian selalu siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran polisi," sambungnya.

Sembiring juga menekankan secara bersama untuk menjaga lingkungan dan alam dari kebakaran yang di sebabkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Mari bersinergi baik dengan petugas maupun instansi lain guna mengantisipasi bencana kebakaran tersebut terjdi wilayah kita," pungkasnya.

Danramil Ngabang yang di wakili oleh Kopda Wardiono, menambahkan kepada masyarakat Desa Penyaho Dangku terkait acara Musdes dalam rangka perencanaan pembangunan di Tahun 2020 agar masyarakat bisa mendiskusikan tiap-tiap RT/RW, sekaligus para tokoh masyarakat.

Agar jangan sampai salah paham terkait pembangunan dan selalu memantau bersama-sama, tak lupa juga Wardiono mengingatkan kepada masyarakat tentang 10 arahan Presiden RI tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (alf).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved