Tak Setuju Sebut Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Veris Septiansyah

terkait sindikat kawin pesanan ini terdapat beberapa jaringan, yang diantaranya jaringan nasional yang berada di kota besar seperti di Jaka

Tak Setuju Sebut Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Veris Septiansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Dir Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Bahaya Kawin Kontrak Wanita Indonesia di Hotel Maestro Pontianak. 

Tak Setuju Sebut Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Veris Septiansyah

PONTIANAK - Direktur Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Veris Septiansyah tak setuju di sebut kawin kontrak, lebih sependapat di sebut kawin pesanan.

Pernyataan tersebut di tegaskan saat dirinya menjadi narasumber Dialog Interaktif Bahaya Kawin Kontrak Wanita Indonesia dengan orang asing dari Perspektif Hukum Negara Indonesia,  Kamis (8/8/2019)

Ver‎is menegaskan dirinya tak setuju di sebut adanya kawin kontrak, karena kontrak tersebut lebih dekat dengan hukum perdata.

Baca: Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Sanggau, Kasus Pidana Umum Mendominasi

Baca: Polres Landak Apel Konsolidasi Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

"Kasus kawin pesanan yang kemarin berhasil di ungkap‎, itu masih katagori kalangan lapisan menengah kebawah, si pemesan harus mengeluarkan uang sebesar sekitar Rp 300-400 Juta,"kata Mantan Wakapolresta Pontianak ini.

Lanjutnya, terkait sindikat kawin pesanan ini terdapat beberapa jaringan, yang diantaranya jaringan nasional yang berada di kota besar seperti di Jakarta.

"Untuk jaringan lokal, itu bisa orangtua, teman dan jaringan ‎ lokal yang telah di tunjuk jaringan nasional."tegasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved