Perusahaan Malaysia Kerjakan Tol di Kalbar, Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof Beberkan Tujuannya

perusahaan yang akan melakukan investasi dan sudah menandatangi MoU dengan Pemprov Kalbar adalah, Art. Tuhfah Ventures (Labuhan) Ltd

Perusahaan Malaysia Kerjakan Tol di Kalbar, Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof Beberkan Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Menteri Pembangunan Usahawan Malaysia, Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof 

Malaysia Siapkan Pembangunan Tol Internasional Rangsang Perekonomian Serantau

PONTIANAK - Pemerintah Malaysia berkomitmen dan memberikan dukungan penuh terhadap investasi perusahaan asal negaranya yang akan melakukan investasi pembangunan jalan tol Supadio-Singkawang dengan panjang sekitar 145 kilometer.

Melalui Menteri Pembangunan Usahawan Malaysia, Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof langsung memfasilitiasi pihak swasta yang akan berinvestasi melakukan MoU dengan Pemprov Kalbar.

Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof, menyebutkan perusahaan yang akan melakukan investasi dan sudah menandatangi MoU dengan Pemprov Kalbar adalah, Art. Tuhfah Ventures (Labuhan) Ltd.

"Kita di pihak Pemerintah Malaysia selalu mendorong investasi. Baik untuk dalam negara maupun luar negara seperti yang dilakukan di Kalbar ini," ucap Menteri Pembangunan Usahawan Malaysia, Datok Seri Mohd Redzuan Bin Yusof saat diwawancarai seusai MoU yang dilakukan antara pihak perusahaan dengan Pemprov Kalbar tentang pembangunan jalan tol, Kamis (8/8/2019).

Baca: Konsultan Rudi Sugiono Suyono Sebut Pembangunan Jalan Tol Mampu Tingkatkan Daya Saing Daerah

Baca: Pembangunan Tol Supadio-Singkawang Jarak 145 KM Menemui Titik Terang, Ini Kata Sutarmidji

Baca: Pemprov Kalbar MoU Pembangunan Jalan Tol Bersama Pihak Malaysia

Ia menjelaskan keinginan Malaysia ingin merangsang pembangunan ekonomi bumi serantau.

Jadi kalau ada kerjasama seperti ini pihaknya akan memastikan proyek ini sukses dengan memberikan dukungan dan sokongan kepada mereka.

"Salah satu contoh mempercepat hubungan dengan Pemerintah Kalimantan Barat untuk memastikan proyek ini berhasil," jelasnya.

Selain itu, pihak Malaysia juga sudah merencakan untuk membangun tol Internasional guna merangsang perekonomian negera serantau.

Bahkan sudah direncanakan pembangunan terowongan bawah laut yang menghubungkan Malaysia dan Pulau Sumatera di sisi Indonesia.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved