Pemkab Kayong Utara Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Tujuannya

Tita mengungkapkan bahwa rangakaian pelaksanaan kegiatan peringatan hari anak nasional juga telah dilaksanakan beberapa perlombaan.

Pemkab Kayong Utara Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas SP3APMD menggelar acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Rakyat (Aula Pendopo Bupati), Sukadana, Kamis (8/8/2019). 

Pemkab Kayong Utara Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Tujuannya

KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas SP3APMD menggelar acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Rakyat (Aula Pendopo Bupati), Sukadana, Kamis (8/8/2019).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas SP3APMD Kayong Utara Tita Fitriana mengatakan, penyelenggaraan kegiatan peringatan hari anak nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif seluruh eleman masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak

Baca: Persiapan Pelantikan DPRD Kayong Utara, Supardi Sebut Sudah Bentuk Tim Internal

Baca: Separuh Anggota DPRD Kayong Utara Periode 2019-2024 Diisi Wajah Baru

Tujuan lainnya, kata Tita, adalah untuk memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga sehingga semua anak akan merasakan aman, bahagia dan bersuka cita.

Selanjutnya, Tita mengungkapkan bahwa rangakaian pelaksanaan kegiatan peringatan hari anak nasional juga telah dilaksanakan beberapa perlombaan.

Baca: Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Munirah Ingatkan Komitmen Kayong Utara Kabupaten Layak Anak

Baca: Kasus KDRT Banyak Timpa Kaum Perempuan di Kayong Utara

"Pada peringatan hari anak nasional ini, kami selaku panitia telah melaksanakan berbagai perlombaan untuk siswa-siswi tingkat sekolah TK, SD, SMP dan SMA Se Kabupaten Kayong Utara, hal ini kami laksanakan guna untuk memberikan motivasi kepada anak-anak Kayong Utara agar mereka bisa berkreasi dan berprestasi," kata Tita dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Polsek Sukadana, Ketua KPAD Kayong Utara, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kayong Utara serta dimeriahkan oleh beberapa penampilan tarian dari TK dan SD Kecamatan Sukadana, Puisi yang dibacakan oleh Siswi SLB Sukadana serta teater yang disampaikan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Kayong Utara.
 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved