Jelang Hari Raya Idul Adha, Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan tiga ekor hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada tiga Masjid

Jelang Hari Raya Idul Adha, Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Hewan Kurban
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama usai menyerahkan bantuan tiga ekor hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada tiga Masjid di Kabupaten Sanggau. Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (8/8/2019). Ist 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Jelang Hari Raya Idul Adha, Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Hewan Kurban

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan tiga ekor hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada tiga Masjid di Kabupaten Sanggau.

Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (8/8/2019).

Ketiganya, Masjid  Akmalul Yaqin RT5, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Masjid Al-Muhajirin SP 4, Desa Sape, Kecamatan Jangkang dan Masjid Al-Ikhlas SP 5, Desa Sape, Kecamatan Jangkang.

Ketua Panitia qurban H Supardi menyampaikan bahwa jumlah hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau berjumlah 6 ekor sapi.

“Perlu disampaikan bahwa hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau berjumlah 6 ekor sapi. Adapun dari 3 ekor sapi tersebut kita distribusikan ketiga masjid, masing-masing mendapat satu ekor sapi. Dan tiga ekornya lagi kita akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus mendatang, tepatnya pada pukul 06.00 Wib. Selesai itu akan dilaksanakan makan berami di Kantor Bupati Sanggau,”ujarnya.

Baca: HASIL Liga 2 - Sengit, Cuma Imbangi Sulut United, PSIM Salip Persik, Persis Tergusur Klasemen Liga 2

Baca: LIVE PSIM Vs Martapura FC Liga 2 ! Trengginas, Gol Cepat Aditya Putra Dewa & Cristian Gonzales

Baca: Persib Tak Panggil 2 Pemain Bintang Lawan Persela, LIVE Streaming SHOPEE Liga 1 LIVE Jam 18.30 WIB

Perwakilan dari Masjid yang menerima bantuan hewan qurban, 
H Samiun mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah memberikan bantuan hewan qurban (Sapi) dan akan disalurkan sesuai dengan syariat islam.

Sembari menyerahkan hewan qurban, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa bantuan sosial dalam bentuk hewan qurban yang dilakukan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau di setiap perayaan Idul Adha merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Perlu diketahui bahwa dari enam ekor hewan qurban, ada tiga yang akan diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada pengurus masjid yang ditunjuk dan masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. Dan tiganya lagi untuk Sekretariat Daerah Sanggau, yang mana akan dilaksanakan penyembelihan pada tanggal 12 Agustus mendatang,”ujarnya.

Ontot mengatakan, dengan adanya bantuan hewan qurban yang tidak banyak ini, sebagai bukti perhatian dari 
Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada masyarakat, khususnya untuk umat muslim dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha.

“Kepada pengurus Masjid yang menerima hewan qurban ini, untuk bisa mengatur dalam pembagian daging sapi nanti kepada masyarakat (Umat muslim), dengan bagi rata dan sama rasa. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat (umat muslim),” pesannya.

Dan semoga pada Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) pada tahun 2019 ini, bisa menjadikan khususnya umat muslim yang lebih baik, terus beriman dan taat kepada ajaran agamanya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved