Gugatan Dikabulkan MK, Ini Ungkapan Hendri Makaluasc

Hendri pun menerangkan, dengan ini ia tinggal menunggu tindak lanjut putusan MK dan penetapan dari KPU.

Gugatan Dikabulkan MK, Ini Ungkapan Hendri Makaluasc
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Caleg Dapil Kalbar 6, Sanggau-Sekadau untuk Gerindra Kalbar, Hendri Makaluasc bersama kuasa hukumnya di Gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (08/08/2019) 

Gugatan Dikabulkan MK, Ini Ungkapan Hendri Makaluasc

PONTIANAK - Caleg Dapil Kalbar 6, Sanggau-Sekadau untuk Gerindra Kalbar, Hendri Makaluasc bersyukur karena MK telah mengabulkan gugatannya.

"Kita mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada MK yang telah menilai gugatan kita, permohonan kita dan mengabulkan permohonan dapil saya Dapil Kalbar 6," ujarnya, Kamis (08/08/2019).

"Dan berdasarkan tahapan yang kita lalui mulai dari Bawaslu, tahapan koreksi sampai perhitungan ulang menjadi pertimbangan hukum di MK sehingga tidak dapat terbantahkan lagi bahwa terjadi pengelembungan suara di salah satu caleg Gerindra di Kecamatan Meliau," jelas Hendri.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan putusan MK ini pun akan membuat dirinya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil 6.

Baca: Kementan dan OASE Ajak Anak Mengenal Pertanian Sejak Dini

Baca: Kabut Asap Melanda Kota Pontianak, BPBD Provinsi Sebar 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

"Hasil putusan itu sudah mengabulkan gugatan kita untuk mengkoreksi semua form untuk tingkat DPRD Provinsi, kita duduk kembali diperiode akan datang, kembali terpilih berdasarkan hasil putusan MK yang final dan mengikat," tutur Hendri Makaluasc

Ia pun berterimakasih dan mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu yang selama ini dinilainya sudah maksimal.

"Kita sudah aman, terimakasih juga pada KPU yang melaksanakan putusannya, dan tindakan yang mendukung dari putusan Bawaslu, kita bersyukur, berterimakasih kepada KPU yang sudah bekerja keras selama ini," kata Hendri Makaluasc

"Kita juga tidak menyalahkan KPU karena institusi dibawahnya, ditingkat Kecamatan terjadi pengelembungan suara yang signifikan," ucapnya.

Hendri pun menerangkan, dengan ini ia tinggal menunggu tindak lanjut putusan MK dan penetapan dari KPU.

"Terimakasih kepada tuhan yang telah merestui putusan kita ini, kita tinggal tunggu saja penetapan dari KPU dan pemenang untuk Dapil Kalbar 6 DPRD Provinsi," tukas Hendri Makaluasc

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved