Faktor Penyebab Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Dekan Fakultas Hukum Untan

Yang kedua mungkin kemiskinan, kemudian yang ketiga pendekatan hukumnya masih kurang efisien.

Faktor Penyebab Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Dekan Fakultas Hukum Untan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Dekan Fakultas Hukum Untan Dr. Sy. Hasyim Azizurrahman, SH., M.Hum saat mengisi dialog interaktif, dilantai 2 Hotel Maestro kota Pontianak, pada Kamis (8/8/2019). 

Faktor Penyebab Kawin Kontrak, Ini Penjelasan Dekan Fakultas Hukum Untan

PONTIANAK - Dekan Fakultas Hukum Untan Dr. Sy. Hasyim Azizurrahman SH., M.Hum menjadi satu diantara narasumber dialog interaktif yang digelar Kanwil Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalbar dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI kota Pontianak, dilantai 2 Hotel Maestro kota Pontianak, pada Kamis (08/08/2019).

Dalam dialog interaktif itu Dr. Sy. Hasyim Azizurrahman, SH., M.Hum mengatakan berdasarkan penelitian yang pernah ia lakukan kawin kontrak ini adalah untuk mencari keuntungan.

Baca: Kabut Asap Pekat di Pontianak, Sekolah Dilurkan atau Tidak, Ini Komentar Pengamat Pendidikan Untan

Baca: MK Menangkan Gugatan Gerindra Kalbar untuk Hendri Makaluasc

"Berkembang maraknya kawin kontrak ini pertama mungkin pengetahuan dari masyarakat itu tidak cukup, sehingga itu sebenarnya bisa dilakukan sosialisasi dari kita semua. Yang kedua mungkin kemiskinan, kemudian yang ketiga pendekatan hukumnya masih kurang efisien. Dan yang keempat, ini yang perlu dicermati, ada peranan-peranan, sehingga jaringan tertentu yang tidak terlihat secara kasat mata. Jadi kejahatan itu ada dimasyarakat. Namun, kejahatan itu tidak terlihat atau terdeteksi oleh aparat," Hasyim Azizurrahman, menjelaskan saat mengisi dialog. (Muzammilul Abrori)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved