Bunda GenRe Melawi Ajak Tim PKK Kecamatan dan Desa Mensosialisasikan Terkait GenRe

akan menyusun apa-apa langkah yang tepat dilakukan terutama yang menjadi sasaran di daerah Kampung KB terlebih dahulu,

Bunda GenRe  Melawi Ajak Tim PKK Kecamatan dan Desa Mensosialisasikan Terkait GenRe
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji usai pelantikan Ayah Bunda GenRe Kabupaten /Kota diacara puncak Harganas beberapa waktu lalu di Sambas. 

Bunda GenRe Melawi Ajak Tim PKK Kecamatan dan Desa Mensosialisasikan Terkait GenRe

PONTIANAK -Para bupati dan walikota Kalimantan Barat dinobatkan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Barat bersama Ayah Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Kalbar, Sutarmidji saat perayaan Hari Keluarga Nasional beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Sambas.

Satu diantaranya pasangan Ayah dan Bunda dari Kabupaten Melawi. Bunda GenRe Kabupaten Melawi, Astrid yang merupakan istri dari Bupati Melawi, Panji.

Astrid mengatakan  dilantiknya ia sebagai Bunda GenRe Melawi mengatakan kedepan untuk program PKK Khususnya akan terus mensosialisasikan kepada ibu PKK Kecamatan dan desa untuk bisa ikut mensosialisasikan secara luas untuk menyetop GenRe Nikah muda, Narkoba dan lain sebagainya.

Baca: VIDEO: Ribuan Masyarakat Sintang Nikmati Lokasi Wisata Pantai Musiman di Sakatiga

Baca: Megawati Akan Beri Kejutan di Kongres V PDIP, Paolus Hadi: Tetap Ibu Mega

"Karena pernikahan dini yang dilakukan oleh anak-anak yang belum siap untuk jadi orang tua dan takutnya terjadi kekerasan dalam rumah tangga dan perceraian dan lain sebagainya karena belum siap mental dan jasmani nya," ujarnya kepada Tribun usai menghadiri Harganas di Sambas beberapa waktu lalu.

Sebagai Bunda GenRe tugasnya akan terus mensosialisaaikan kepada masyarkat di Kabupaten Melawi khusuanya di usia remaja agar tidak melakukan hal yang berdampak tidak baik bagi Kabupaten melawi.

"Pastinya dengan adanya Duta GenRe yang bekerja sama dengan PKB kita akan menyusun apa-apa langkah yang tepat dilakukan terutama yang menjadi sasaran di daerah Kampung KB terlebih dahulu," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved