35 Kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita di Kelurahan Sungai Sengkuang Ikuti Pelatihan

Sebanyak 35 Kader Posyandu dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) yang berada di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas

35 Kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita di Kelurahan Sungai Sengkuang Ikuti Pelatihan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman saat membuka kegiatan pelatihan kader Posyandu dan BKB di Aula Kantor Lurah Sungai Sengkuang, Kamis (8/8/2019) 

35 Kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita di Kelurahan Sungai Sengkuang Ikuti Pelatihan

SANGGAU - Sebanyak 35 Kader Posyandu dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) yang berada di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan pemberdayaan masyarakat yang digelar Kantor Lurah Sungai Sengkuang, Kamis (8/8/2019).

Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman menyampaikan, Fokus kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas kader Posyandu dan BKB di wilayah yang dipimpinnya.

"Narasumber kegiatan tersebut berasal dari Puskesmas Tanjung Sekayam dan Dinas Sosial Kabupaten Sanggau, "katanya.

Dikatakanya, salah satu tujuannya juga melakukan upaya deteksi kesehatan dini masyarakat, gar adanya sinkronisasi antara pihak kelurahan dengan program kesehatan dijenjang diatasnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Tom Hardy Tetap Perankan Eddie Brock di Film Venom

Baca: TRIBUNWIKI: Almeera Kost, Sediakan Berbagai Fasilitas Dengan Harga Terjangkau & Promo Menarik

Baca: Kebakaran di Kabupaten Mempawah Mencapai 320 Hektar, Tersebar di Empat Kecamatan

"Dengan demikian maka terjadi kesamaan persepsi dalam melihat kondisi kesehatan yang ada di masyarakat. Salah satunya ini kan soal deteksi penyakit di masyarakat misalnya gizi buruk, TBC dan lain sebagainya. Ternyata TBC ini ada di wilayah kita dan baru terdeteksi, Kalau gizi buruk sejauh ini alhamdulillah tidak ada dan jangan sampai ada,”harapnya.

Untuk itulah, Usman berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terlebih kegiatan tersebut bersifat pemberdayaan.

"Dengan semakin banyaknya kegiatan pemberdayaan diharapkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kelurahan Sungai Sengkuang dapat lebih meningkat dengan baik kedepannya.
Bagaimanapun juga para kader Posyandu dan BKB ini adalah ujung tombak kita dilapangan untuk memantau kesehatan masyarakat,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved