Wakili Kalbar Ditingkat Nasional, Ini Penghargaan Yang akan Diberikan Kepala Sekolah Pada Thalia

Dwi Agustina mengatakan bahwa dari sekolah siswa diwajibkan untuk mengikuti ekstra kurikuler minimal 1 dan maksimal 2.

Wakili Kalbar Ditingkat Nasional, Ini Penghargaan Yang akan Diberikan Kepala Sekolah Pada Thalia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Kepala Sekolah SMA N 1 Pontianak, Dwi Agustina saat ditemui diruang kerjanya, selasa (7/8/2019). 

Wakili Kalbar Ditingkat Nasional, Ini Penghargaan Yang akan Diberikan Kepala Sekolah Pada Thalia

PONTIANAK - Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak, Dwi Agustina bangga akam prestasi Thalia Putri Andriani siswa SMA N 1 Pontianak yang berhasil mewakili Kalbar untuk mengikuti Paskibra tingkat nasional. 

"Kami senang ada siswa kami mewakil Kalbar dalam kegiatan paskibra tingkat nasional. Seluruh warga sekolah sangat mendukung sekali terkait prestasi yang telah diperoleh Thalia," ujarnya.

Ia mengatakan pada tahun 2016 SMA N 1 Pontianak juga berhasil mengirimkan satu siswa ke nasional atas nama Nazya Martha untuk kegiatan paskibra dan pada tahun 2019 kembali berhasil dikirim lagi siswa  SMA N 1 Pontianak, yaitu  Thalia untuk ikut mengibarkan bendera merah putih di istana negara.

Selain itu dijelaskan juga bahwa kalau di sekolah paskibra masuk dalam bidang ekstrakurikuler, selain  memiliki pelatih tetap juga terkadang dibantu oleh alumni untuk melatih dan memberikan motivasi dan lain sebagainya. 

"Jadi memang kepedulian senior dalam hal ini juga  luar biasa sekali. Kita juga punya pelatih dan pembina yang peduli dan kebetulan sangat aktif sebagai pembina ekstrakurikuler di sekolah sehingga anak-anak karena diberikan ruang untuk mereka mengembangkan bakat dan minat terutama dalam bidang paskibra ini anak-anak menjadi nyaman," ujar Dwi Agustina.

Baca: Bangga dengan Poltesa, Ini Ungkapan Wabup Hairiah

Baca: Pemkab Sintang Rapat Terakhir Cek Kesiapan Peringatan HUT RI ke-74

Ia mengatakan bahwa Thalia dari segi akademik dan non akademik sudah menunjukkan prestasi yang bagus dan seimbang. Di non akademik ia sudah  menunjukkan bahwa dia berhasil membawa nama Kalbar di tingkat  nasional.

"Jadi sebelumnya sekolah mengadakan seleksi dulu sehingga terpilih 6 orang siswa untuk di kirim ke seleksi tingkat kota, dan di kota di seleksi lagi dan terpilih hanya 4 orang untuk diseleksi ditingkat provinsi. Ketika di provinsi akhirnya terpilihnya Thalia dari SMA N 1 Pontianak bersama dengan seorang siswa dari sekolah lainnya," ujar Dwi Agustina.

Dwi Agustina mengatakan bahwa dari sekolah siswa diwajibkan untuk mengikuti ekstra kurikuler minimal 1 dan maksimal 2.

Karena kalau  lebih dari satu anak-anak akan kesulitan membagi waktu namun selama ini  masih berjalan dengan baik.

Bahkan peminat paskibra saat ini ada 64 orang dan siswa baru masih pada tahap seleksi.

"Insya Allah setelah Thalia pulang kita usahakan bisa memberikan  penghargaan untuk anak ini supaya lebih terrmotivasi dan anak lain juga bisa melihat dengan ada reward mereka juga terinspirasi," tukas Dwi Agustina.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved