VIDEO: Bupati Dorong Perekaman KTP-el Agar Masyarakat Bisa Salurkan Hak Pilih di Pilkada

Bupati Sekadau, Rupinus mendorong agar masyarakat melakukan perekaman KTP-el agar dapat menyalurkan hak pilih di Pilkada 2020.

VIDEO: Bupati Dorong Perekaman KTP-el Agar Masyarakat Bisa Salurkan Hak Pilih di Pilkada

PONTIANAKBupati Sekadau, Rupinus mendorong agar masyarakat melakukan perekaman KTP-el agar dapat menyalurkan hak pilih di Pilkada 2020.

"Ya kan kita berdasarkan data bahwa 8 persen wajib KTP-el yang belum perekaman akan kita genjot melakukan perekaman dan Disdukcapil jemput bola, desa-desa mana yang belum perekaman akan didatangi," katanya, Rabu (07/08/2019).

"Kemudian kan perjanjian kerjasama, nanti petugas-petugas akan mendatangi sekolah-sekolah atau rumah sakit yang dimana ada masyarakat belum melakukan perekaman KTP-el sehingga target bisa tercapai," timpal Rupinus.

Baca: Sholat Tahajud | Tata Cara Sholat Tahajud | Niat Sholat Tahajud! Beda Sholat Malam & Sholat Tahajud

Baca: TRIBUNWIKI: Lapan Pantau 175 Titik Hotspot di Kalbar, Ketapang Terbanyak

Baca: Sambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Ini Kegiatan di Perbatasan

Ia pun menerangkan, terus melakukan kerjasama pemprov dalam hal ini Disdukcapil guna pemaksimalan perekaman.

"Dengan Pemrov kita kerjasama dengan dinas yang bersangkutan, Disdukcapil, kita kejar perekaman, sehingga pemilukada masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya, paling tidak menggunakan suket jika KTP-el belum dicetak," jelasnya.

"Saya mengimbau agar memaksimalkan jemput bola ke kampung-kampung, rumah sakit dan sekolah-sekolah, dan kita juga selalu berkoordinasi," tutup Rupinus.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved