Kadiskdik Kalbar akan Berikan Reward Kepada 2 Siswa Yang Wakili Kalbar di Paskibra Tingkat Nasional

Jadi ini menjadi contoh bagi yang lain dan Disdik provinsi akan memberikan apresiasi reward kepada kedua anak tersebut

Kadiskdik Kalbar akan Berikan Reward Kepada 2 Siswa Yang Wakili Kalbar di Paskibra Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadisdik Kalbar , Suprianus Herman saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/7/2019) 

Kadiskdik Kalbar akan Berikan Reward Kepada 2 Siswa Yang wakili Kalbar di Paskibra Tingkat Nasional

PONTIANAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman akan memberikan reward kepada kedua siswa Kalbar yang berhasil menjadi perwakilan untuk mengikuti pasukan pengibaran bendera (Paskibra) ditingkat nasional.

Suprianus mengatakan ia sangat mengapresiasi untuk anak-anak yang berhasil membawa nama Kalimantan Barat ke Forum Nasional .

"Jadi ini menjadi contoh bagi yang lain dan Disdik provinsi akan memberikan apresiasi reward kepada kedua anak tersebut ," ujar  Suprianus Herman kepada Tribun Pontianak, Selasa (6/8/2019).

Tidak hanya untuk mereka berdua saja yang ikut dalam paskibra tingkat nasional, kata dia. Tapi juga Diskdik Provinsi Kalbar akan menyiapkan reward bagi anak-anak yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

"Hal ini menjadi contoh yang baik bagi anak-anak Kalbar , artinya kita mampu bersaing ditingkat nasional dan tidak sebatas di Kalbar saja," tambah Suprianus Herman.

Disdik Kalbar akan memberikan reward dalam bentuk uang tunai agar para siswa ini lebih semangat lagi dalam melanjutkan cita- cita.

Kadisdik Kalbar ini mengatakan tidak hanya bidang akademis saja tapi program non akademis juga banyak yang bisa diikuti oleh para siswa untuk lebih meningkatan kreativitas dan kegiatan internal di sekolah .

"Kita meminta para guru dan kepala sekolah untuk selain kegiatan akademis ada juga kegiatan non akademis . Jadi lebih banyak kegiatan internal sekolah dan kami akan terus memberikan pembinaan pada guru yang bersangkutan," imbuh Suprianus Herman.

Baca: Cuaca Cerah Berawan Diprediksi Selimuti Kayong Utara dan Ketapang

Baca: Serapan Anggaran Tak Maksimal, Sutarmidji: APBD Perubahan Capai Rp 6,1 Triliun

Banyak kegiatan akedemis dan non akademis yang melibatkan siswa seperti OSN,O2SN, Olahraga, seni , budaya dan sebagainya. Bahkan tahun ini Disdik Kalbar sedang mencoba membangun kerjasama dengan pihak terkait seperti TNI Polri untuk nanti memberikan MPLS pada siswa baru dibidang PBB.

Kedepan akan diadakan lomba-lomba untuk meningkatkan kreativitas siswa.  Dengan harapan anak Kalbar harus maju dan mampu bersaing dengan daerah lain .

"Karena segala sesuatu di era digital bisa kita manfaatkan untuk kemajuan ilmu kita dan menyaring dengan budaya. Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan lain di kancah internasional," pungkas Suprianus Herman.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved