adv

Dosen IKIP PGRI Gelar PKMS 'In House Training Dalam Penyusunan Karya Ilmiah di SDN 17 Pontianak'

Dosen IKIP PGRI Pontianak menggelar In House Training dalam penyusunan karya ilmiah di SDN 17 Pontianak Kota

Dosen IKIP PGRI Gelar PKMS 'In House Training Dalam Penyusunan Karya Ilmiah di SDN 17 Pontianak' - pelaksanaan-seminar-proposal-penelitian-tindakan-kelas.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan seminar proposal penelitian tindakan kelas
Dosen IKIP PGRI Gelar PKMS 'In House Training Dalam Penyusunan Karya Ilmiah di SDN 17 Pontianak' - proses-bimbingan-penulisan-proposal-penelitian-tindakan-kelas.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Proses bimbingan penulisan proposal penelitian tindakan kelas

Dosen IKIP PGRI Pontianak Gelar PKMS “In House Training Dalam Penyusunan Karya Ilmiah di SDN 17 Pontianak Kota"

PONTIANAK - Dosen IKIP PGRI Pontianak menggelar In House Training dalam penyusunan karya ilmiah di SDN 17 Pontianak Kota. Kegiatan ini terutama dalam bentuk workshop dan pendampingan penulisan penelitian tindakan kelas.

“Dalam rangka wujud pengabdian kepada masyarakat, kegiatan peningkatan profesionalitas guru perlu dilakukan dalam hal ini In House Training dalam penyusunan karya ilmiah berupa workshop dan pendampingan penulisan penelitian tindakan kelas akan bermanfaat terutama kepada guru yang akan mengajukan kenaiikan pangkat” tutur ketua pelaksana PKMS Bapak Hodiyanto M.Pd.

Menurut keterangan Bapak Hodi bahwa PKMS yang dilakukan bersama MItra SDN 17 Pontianak Kota dimulai dari Koordinasi tangal 28 Maret 2019, pelaksanaan workshop dan pendampingan PTK bulan April sampai dengan Juni 2019. Kemudian dilanjutkan dengan seminar proposal pada tanggal 1 juli 2019 dan penelitian oleh guru-guru dibulan yang sama. Rangkaian kegiatan yang akan dilksanakan Bulan Agustus 2019 berupa Seminar hasil dan workshop penulisan artikel ilmiah.

Bersama anggota tim PKMS bapak Al Ashadi Alimin menambahkan bahwa tujuan dari pelaksanaan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman guru dalam penyusunan dan pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas, hingga pada akhirnya guru mampu menghasilkan luaran berupa Laporan Penelitiaan Tindakan Kelas dan Artikel yang dipublikasikan di jurnal ilmiah.

Baca: VIDEO: Sambutan Sekdes di Kegiatan Musdes Pembentukan Kabupaten Sambas Utara

Baca: LIVE Shoppe Liga 1 Kalteng Putra Vs Arema Jam 18.30 WIB, LIVE Indosiar & LIVE Vidio! Klasemen Liga 1

Baca: VIDEO: Pelayanan Kesehatan Gratis TMMD ke-105 Kodim/STG Sintang Diserbu Masyarakat

Dilain pihak Bapak Moh. Yasin, M.Pd selaku kepala sekolah SDN 17 Pontinak menyambut baik kegiatan bentuk workshop dan pendampingan penulisan penelitian tindakan kelas. Menurut Beliau “selama ini di sekolah kami juga sudah pernah dilakukan kegiatan serupa, dan dengan datangnya TIM PKMS dari IKIP PGRI Pontianak ini besar harapan kepada 11 orang guru yang menjadi peserta kegiatan dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik di sela kesibukan bapak-ibu mengajar”.

Terselenggaranya kegiaatan PKMS yang dilakukan oleh Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak dengan Sekolah Mitra SDN 17 Pontianak Kota merupakan berkat dukungan pendanaan dari DRPM Ristekdikti melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS).

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved