Desa Hilir Tengah Gelar Musdes, Bhabinkamtibmas Ingatkan Harkamtibmas

Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa

Desa Hilir Tengah Gelar Musdes, Bhabinkamtibmas Ingatkan Harkamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Musdes Hilir Tengah 

Desa Hilir Tengah Gelar Musdes, Bhabinkamtibmas Ingatkan Harkamtibmas

LANDAK - Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2020 di Kantor Desa Hilir Tengah pada Selasa (6/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Hilir Tengah Noliadi, Kapolsek Ngabang yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigpol Suprayitno, Danramil Ngabang diwakili oleh Sertu Sholehan.

Pendamping Desa Kecamatan, Kades, BPD, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Adat, Masyarakat, Agama serta Perangkat Desa Hilir Tengah.

Kepala Desa Hilir Tengah Noliadi mengatakan Musdes merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat.

Baca: VIDEO: Sambutan Mantan Bupati Sambas di Poltesa Award 2019

Baca: Irish Bella Istri Ammar Zoni Unggah Foto Maternity, Kecantikan Mantan Giorgino Abraham Jadi Sorotan

Baca: Kecamatan Air Besar dan Kuala Behe Laksanakan Kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa

Untuk menyepakati mengenai pembangunan tiap-tiap dusun yang mana pembangunan tersebut sudah dianggarkan di dalam Anggaran Dana Desa (ADD).

"Musyawarah Desa diselenggarakan setelah dusun melaksanakan musdus, dan menyampaikan usulannya di Musdes. Namun usulan-usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh tim mana yang prioritas Desa, Kabupaten, maupun Provinsi mengingat keterbatasan Dana Desa," terang Noliadi.

Bhabinkamtibmas Brigpol Suprayitno mengatakan kepada para peserta musyawarah desa agar dapat mengajukan usulan pembangunan yang bersifat kepentingan umum.

Sehingga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan demi kemajuan desa, tidak lupa Brigpol Suprayitno mengingatkan mengenai pentingnya harkamtibmas kepada masyarakat yang mana akhir akhir ini banyak kejadian menonjol di desa Hilir Tengah.

"Mari kita sama-sama tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan masing masing salah satunya dengan meningkatkan kembali ronda malam, patroli setiap jamnya ketempat-tempat yang dianggap rawan akan adanya tindak kriminalitas," ungkap Suprayitno (alf).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved