AAUI Pontianak Gelar Workshop Bedah Polis Asuransi Umum untuk Tingkatkan Literasi dan Penetrasi

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Pontianak mengadakan Workshop Bedah Polis Asuransi Umum

AAUI Pontianak Gelar Workshop Bedah Polis Asuransi Umum untuk Tingkatkan Literasi dan Penetrasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Workshop Bedah Polis Asuransi Umum “Heavy Equipment/Contractors Plant & Machinery (HE/CPM)” yang dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank 2 OJK Kalimantan Barat, Suharna. Hadir juga Direktur Eksekutif AAUI, Dody A S Dalimunthe, Ketua AAUI Cabang Pontianak, Saeful Hadi Teguh, serta anggota AAUI dan tamu undangan lainnya, di Hotel G Kota Pontianak, Rabu (7/8/2019). 

AAUI Pontianak Gelar Workshop Bedah Polis Asuransi Umum untuk Tingkatkan Literasi dan Penetrasi Khususnya Asuransi Alat Berat

PONTIANAK - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Pontianak mengadakan Workshop Bedah Polis Asuransi Umum “Heavy Equipment/Contractors Plant & Machinery (HE/CPM)", di Hotel G Pontianak, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank 2 OJK Kalimantan Barat, Suharna.

Hadir juga Direktur Eksekutif AAUI, Dody A S Dalimunthe, Ketua AAUI Cabang Pontianak, Saeful Hadi Teguh, serta anggota AAUI dan tamu undangan.

Kepala OJK Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena membantu peningkatan inklusi keuangan serta secara intern kompetensi SDM di Kalbar semakin meningkat.

“Pertama inklusi keuangan semakin bagus. Penetrasi pengenalan asuransi kepada masyarakat juga ada, bahwa heavy equipment bisa di asuransi karena harganya mahal dan spare part-nya tidak mudah dicari."

"Lalu yang kedua secara intern teman-teman SDM di Kalbar tahu untuk penilaiannya, karena barangnya mahal harganya tapi tidak ada retailnya, sehingga menilainya kan susah. Juga memberikan pengetahuan yang termasuk dalam heavy equipment ini apa saja,” kata Riezky F Purnomo.

Sementara Direktur Eksekutif AAUI, Dody A S Dalimunthe mengatakan, tujuan workshop kali ini sangat membantu literasi dan penetrasi asuransi.

“Jadi ini kegiatan yang dilakukan oleh AAUI cabang Pontianak dengan mengusung tema asuransi alat berat (HE) atau asuransi peralatan kontraktor (CPM). Tujuannya adalah membantu literasi dan penetrasi asuransi, salah satunya adalah untuk internal industri asuransi mengenalkan seperti apa proses bisnis produk2 asuransi agar dipahami oleh karyawan perusahaan asuransi untuk mendapatkan bisnis atau produk-produk asuransi berkualitas," ujar Dody A S Dalimunthe.

Baca: FKIJK Kalbar dan AAUI Cabang Pontianak Gelar Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar FKIJK

Baca: Safari Ramadan 1440 H, AAUI Cabang Pontianak Kunjungi Panti Asuhan Al-Hidayah dan Ar-Rahman

"Produk berkualitas itu artinya bukan sekedar menjelaskan premi saja tapi kita juga memberikan masukan kepada tertanggung bahwa manajemen resiko harus jalan khususnya di alat berat (HE) atau asuransi peralatan kontraktor (CPM),” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved