Peringati Hari Anak Nasional, KPPAD Kalbar Ajak Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Aman Bagi Anak

"Intinya ini untuk berbagi kebahagiaan, membuat anak - anak bahagia dan gembira,"kata Eka.

Peringati Hari Anak Nasional, KPPAD Kalbar Ajak Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Aman Bagi Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak 

Gelar Peringatan Hari Anak Nasional di LPKA, KPPAD Kalbar Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Aman Bagi Anak

PONTIANAK - Dalam rangka Hari Anak Nasional KPPAD Kalbar menggelar serangkaian acara bersama seluruh penghuni LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Sungai Raya, yang terletak di jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (6/8/2019).

Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan berbagai acara didalam LPKA Sungai Raya ini tak lain dan bukan hanya untuk membuat anak didalam LPKA menjadi senang.

"Intinya ini untuk berbagi kebahagiaan, membuat anak - anak bahagia dan gembira," kata Eka.

Terkait tema kita anak Indonesia, Kita Gembira, Eka menjelaskan dengan kegiatan ini anak - anak dapat bahagia bukan hanya secara lahir, namun juga dapat gembira secara batin.

Baca: KPPAD Kalbar Gelar Peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Sungai Raya

Baca: KPPAD Kalbar Nilai Tidak Tepat Anak Disabilitas Digabung dengan Anak Berhadapan Dengan Hukum

"Gembira itu lahir dan batin, dan bagaimana caranya membuat anak - anak ini menjadi gembira,"tuturnya.

Melihat anak - anak binaan begitu bahagia dalam kegiatan ini, Eka mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali mengadakan berbagai kegiatan di lokasi tersebut.

Selanjutnya, Eka mengharapkan dalam peringatan hari anak nasional agar setiap orang tua untuk selalu menjaga lingkungan keluarga serta lingkungan sosial anak selalu nyaman dan aman.

Karena menurutnya baik korban ataupun pelaku dalam kasus kejahatan yang melinatkan anak, anak tetap lah merupakan korban, korban dari keluarga dan korban dari lingkungan sosial yang kurang bersahabat.

Baca: Wanita Muda Asal Bengkayang Aniaya Bayinya hingga Kritis, KPPAD Kalbar Angkat Bicara

Baca: Audrey Pontianak - Ketua KPPAD Kalbar Imbau Masyarakat Bedakan Antara Fakta & Hoax Kasus AU

"kita tidak bisa menyalahkan anak - anak, bagaimanpun pengawasan didalam rumah sangat penting, anak - anak menjadi pelaku menjadi korban itu dampak dari lingkungan yang tidak bisa membentuk anak - anak hidup sehat, hidup nyaman, hidup aman, Pengaruh dari keluarga mempengaruhi hidup anak, pengaruh dari lingkungan juga mempengaruhi hidup anak,"jelasnya.

Kemudian, Kepala LPKA kelas 2 Sungai Raya Slamet Budiono Sangat menyambut baik kegiatan peringatan hari anak Nasional yang di pusatkan di LPKA Sungai Raya ini.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali, dari pihak KPPAD bisa datang kesini dan memberikan semangat kepada warga binaan di LPKA, kedua dengan kegembiraan ini, membuat peringatan hari anak di LPKA meriah disini,"ungkapnya.

Dalam peringatan hari anak 2019 ini, ia mengungkapkan ada 11 orang anak dari 35 anak binaan di LPKA yang mendapatkan remisi pada hari Anak Nasional ini, dan nantinya pada tanggal 17 Agustus anak - anak binaan di LPKA pun akan kembali di ajukan untuk mendapatkan remisi.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved