Pemerintah Daerah Terbantu Pembukaan Akses Jalan TMMD ke-105 Kodim Sintang

"Inilah dalam rangka memperbaiki akses menuju kaki Bukit Saran yang kita harapkan ke depan menjadi wilayah ekowisata," terang Jarot.

Pemerintah Daerah Terbantu Pembukaan Akses Jalan TMMD ke-105 Kodim Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Moch Fachruddin didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan dialog bersama masyarakat saat melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-105 Kodim 1205/STG di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Selasa (6/8/2019) pagi 

Pemerintah Daerah Terbantu dengan Pembukaan Akses Jalan TMMD ke-105 Kodim Sintang

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menilai pelaksanaan pembukaan akses jalan yang dilaksanakan pada TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang sangat membantu pemerintah daerah dalam hal membuka akses transportasi di desa.

Seperti yang diketahui, satu di antara program dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini adalah pembukaan atau pembangunan akses jalan dari Riam Batu sampai ke Benua Kencana sejauh 9.54 kilometer.

"Terkait TMMD saya rasa sudah tepat sasaran karena akses jalan ini memang harus dibuka. Inilah dalam rangka memperbaiki akses menuju kaki Bukit Saran yang kita harapkan ke depan menjadi wilayah ekowisata," terang Jarot.

Baca: Bupati Jarot Gelar Turnamen PUBG Mobile, Millenial Pecinta e-Sport Sintang Beri Apresiasi

Baca: Bupati Jarot Bersama Dandim 1205/STG Tutup Turnamen PUBG Bupati Sintang Cup 2019

Menurutnya kawasan kaki Bukit Saran ke depan juga akan diperjuangkan menjadi wilayah adat dan wilayah konservasi. Bahkan air dari Bukit Saran juga akan dimanfaatkan menjadi sumber air bersih masyarakat di Kota Sintang.

Baca: TMMD ke-105 Kodim Sintang Dinilai Maksimal, Asops Kasad Harap Ada Tindak Lanjut Pemda

Baca: Asops Kasad Didampingi Bupati Sintang Lakukan Wasev di Lokasi TMMD ke-105 Kodim/STG

"Jadi jangan ada lagi yang bakar lahan, jangan ada lagi yang nuba ikan, yang kerja emas kalau nanti sudah jadi wilayah adat. Sumber air Kota Sintang juga akan kita tarik dari sini, jadi kita harap masyarakat bantu menjaga," harapnya.

Lebih lanjut, Jarot juga menaruh apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan TMMD ke-105 ini. Terutama kepada Kodim 1205/Sintang yang telah membantu membuka akses ke Bukit Saran.

"Keberhasilan TMMD ini juga berkat gotong-royong masyarakat. Kita punya alam yang indah kaki Bukit saran mari kita jaga bersama-sama. Saya ucapkan terimakasih kepada TNI, Polri dan masyarakat, salut lah, luar biasa," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved