Kecamatan Mempawah Hulu Gelar Bursa Inovasi Desa, Kapolsek Sampaikan Ini

Kecamatan Mempawah Hulu mengadakan kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa tiga Kecamatan yang meliputi Kecamatan Mempawah Hulu

Kecamatan Mempawah Hulu Gelar Bursa Inovasi Desa, Kapolsek Sampaikan Ini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Inovasi Desa di Kecamatan Mempawah Hulu 

Kecamatan Mempawah Hulu Gelar Bursa Inovasi Desa, Kapolsek Sampaikan Ini

LANDAK - Kecamatan Mempawah Hulu mengadakan kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa tiga Kecamatan yang meliputi Kecamatan Mempawah Hulu, Sompak, dan Menjalin pada Senin (5/8/2019)

Hadiri dalam acara tersebut Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Nikolaus SH beserta rombongan, Camat Mempawah Hulu, Sompak dan Menjalin, Kapolsek Mempawah Hulu, Kapolsek Menjalin, Danramil 07 Karangan.

Kades se Kecamatan Mempawah Hulu, Sompak, dan Menjalin, BPD se Kecamatan Mempawah Hulu, Sompak, dan Menjalin serta Tomas.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Nikolaus memaparkan tentang pertukaran inovasi desa ini merupakan suatu metode pengembangan SDM yang ada di desa. Sebab banyak inovasi desa yang dapat meningkatkan suatu pembangunan desa.

Baca: Koordinator Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 1203/KTP, Beberkan Kunci Sukses Pelaksanaan Program

Baca: TRIBUNWIKI: Upgrade Akun GoPay Kamu, Peserta yang Beruntung Dapat Saldo Rp 15 Juta, Ini Syaratnya!

Baca: Hadiri Musdes di Desa Selange, Kapolsek Meranti Sampaikan Beberapa Pesan

"Desa sudah dapat mengelola dana desa dengan tepat guna, sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga masyarakat dapat menciptakan ide-ide inovasi yang berguna untuk kemajuan masyarakat desa," tuturnya.

Lanjutnya lagi, dengan pertukaran inovasi desa ini para kades serta masyarakat desa dapat meniru atau mencontoh inovasi dari daerah-daerah lain yang cocok dengan kondisi desanya sendiri.

"Tujuan akhir dari pertukaran inovasi desa ini adalah mensejajarkan kemajuan desa dengan daerah-daerah yang sudah lama maju terutama didaerah pulau jawa," tambah Nikolaus

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menerangkan, dirinya akan selalu mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Mempawah Hulu dan Sompak. 

"Kami dari kepolisian akan selalu mendukung Program program pemerintah guna kesejahteraan masyarakat, sehingga Desa desa dapat berinovasi dengan kemampuan yang dimiliknya sehingga memiliki nilai jual," terang Kapolsek.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved