Jadi Juri Putri Pariwisata Kalbar 2019, Ini Dia Pesan dan Kesan Astari Indah Vernideani

Selain menilai dari segi pengetahuan para finalis, Astria menjelaskan ada penilaian terkait fisikly (secara fisik).

Jadi Juri Putri Pariwisata Kalbar 2019, Ini Dia Pesan dan Kesan Astari Indah Vernideani
istimewa
Miss Tourism International 2018, Astari Indah Vernideani yang menjadi dewan juri di final Penobatan Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat 2019 di Hotel Ibis, Jl Ayani, Sabtu (3/8) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Septi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Miss Tourism International 2018, Astari Indah Vernideani adalah satu di antara dewan juri di grand final Penobatan Putri Pariwisata Indonesia serta Putra dan Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019 yang digelar di Hotel Ibis, Jl Ayani, Sabtu (3/8) kemarin.

Saat ditemui, wanita berparas cantik ini mengungkapkan kreteria penilaian dewan juri hingga terpilihlah Dian Amelia Gidanti sebagai Putri Paraiwisata Indonesia 2019.

"Kan saya menjurinya, bukan hanya malam ini saja. Jadi dua hari sebelumnya sudah melihat para finalis melakukan persentasi, melakukan cat walk, melakukan interview juga, dan melakukan unjuk bakat juga," ujar Astari usai malam grand final di Hotel Ibis.

Wanita kelahiran Jakarta ini menjelaskan ada poin lebih dari penilaian para finalis, yakni kepercayaan diri dalam mengemukakan pendapat, serta yang terpenting adalah berwawasan luas dalam mempromosikan wisata yang ada di Kalimantan Barat di ajang nasional.

Baca: Abash Pacar Lucinta Luna Pamer Dada Kekarnya Hasil Fitnes, Netizen Salfok Tonjolan di Bajunya

Baca: Anak Binaan LPKA Sungai Raya Rasakan Kesan Istimewa di Peringatan Hari Anak Nasional

Selain menilai dari segi pengetahuan para finalis, Astria menjelaskan ada penilaian terkait fisikly (secara fisik), yakni dilihat dari sisi rohani maupun fisik dari finalis dan yang terakhir adalah prilaku finalis.

"Saya juga menilai dua hari kemarin, seperti apa mereka bersikap, seperti apa mereka sapa, selam dan senyum kepada semua yang ada di hotel, kayak kru hotel, maupun ada chevronnya (hotel) juga mapun juri dan senior-senior mereka," pungkas wanita 22 tahun ini.

Astria berpesan kepada para finalis yang berhasil menyandang Putra dan Putri Pariwisata 2019 agar dapat mempromosikan ikon wisata di Kalbar serta mengharumkan nama Kalbar mengikuti jejak-jejak senior yang telah melenggang di ajang nasional.

Putri Pariwisata Indonesia, Astari Vernideani, berhasil jadi juara dalam kontes Miss Tourism International 2018. Kontes tersebut berlangsung di Sunway Resort Hotel & Spa, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 21 Desember 2018. Ini menjadi gelar pertama yang diraih Indonesia dalam ajang Miss Tourism International sejak pertama kali menjadi perserta pada 2008.

Dalam ajang tersebut, Astari berada di urutan pertama untuk Top 3 Highest Votes Delegates, disusul oleh Malaysia dan Venezuela. Miss Tourism Indonesia itu berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya. Selain itu, Astari juga menyabet tiga Subsidiary Title lainnya, yaitu Miss Glowing GloJas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

Astari sudah mengikuti ajang pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia sejak 2015, tapi selalu gagal. Berkat kegigihannya, akhirnya ia berhasil meraih gelar Puteri Indonesia pada 2017.

Dirinya selalu mengatakan bahwa satu penghargaan itu dapat memberikan tiga manfaat atau yang ia sebut sebagai 3C. Pertama adalah Confidence. Award akan menaikkan tingkat kepercayaan diri (confidence level). Sebab, penghargaan pada dasarnya adalah sebuah legitimasi atau pengakuan.

Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved