Siswa SMAN 1 Ketapang, Wirendi Angga Rahmawan Wakili Kalbar Jadi Paskibraka Nasional 2019

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Ketapang, Sy Hudiansyah saat ditemui Tribun disekolahnya, Senin (05/08/2019).

Siswa SMAN 1 Ketapang, Wirendi Angga Rahmawan Wakili Kalbar Jadi Paskibraka Nasional 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Ketapang, Sy Hudiansyah saat menunjukan penghargaan prestasi atasnama Wirendi Angga Rahmawan saat mendapat peringkat dua dikelasnya. Senin (05/08/2019) 

Siswa SMAN 1 Ketapang Wakili Kalbar Jadi Paskibraka Nasional 2019

KETAPANG - Siswa asal SMAN 1 Ketapang, Wirendi Angga Rahmawan anak kedua dari pasangan Zanuel dan Farida Iswati ini terpilih sebagai Paskibraka Nasional 2019 mewakili provinsi Kalimantan Barat setelah melewati seleksi yang begitu ketat.

Rendi sapaan akrabnya, saat ini merupakan siswa kelas XI MIPA II di SMA Negeri 1 Ketapang yang dikenal aktif di berbagai macam ekstrakurikuler di sekolahnya, seperti Pramuka, Rohis, dan juga sebagai anggota OSIS.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Ketapang, Sy Hudiansyah saat ditemui Tribun Pontianak di sekolahnya, Senin (05/08/2019).

"Selain aktif di kegiatan ekstrakurikuler, Rendi merupakan siswa yang berprestasi dikelasnya, terbukti pada saat duduk di kelas X, ia berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat dua dikelas," terang Hudiansyah.

Baca: Muda Mahendrawan Janjikan Reward Bagi Paskibraka yang Lolos ke Tingkat Nasional

Baca: 168 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Kubu Raya

Walaupun tampak pendiam, diakui Hudiansyah Rendi merupakan siswa yang supel dan mudah bergaul dengan teman-temannya.

Hudiansyah mewakili pihak sekolah pun berharap kepada Rendi untuk memberikan yang terbaik bagi Kalbar khususnya Kabupaten Ketapang dan terlebih untuk SMAN 1 Ketapang, agar siswa-siswi lainnya nantinya bisa mencontoh dan mengikuti jejak Rendi bahkan lebih baik lagi.

Baca: Pesan Ibunda Pada Alda, Paskibraka Istana Negara Asal Singkawang

Baca: Pembina Paskibraka Sebut Alda Calon Pemimpin di Masa Depan

"Kami pihak sekolah mensupport sekali siswa-siswi kami yang membawa nama baik sekolah, saya ingatkan kepada Rendi kemarin untuk jangan minder walaupun kita berasal dari daerah tapi bisa berprestasi hingga se-Nasional," terangnya.

Saat ini Rendi sendiri sedang berada di karantina Paskibraka Nasional di Cibubur Jawa Barat.

Sebelum pada 17 Agustus mendatang akan menjadi satu di antara 68 anggota Paskibraka di Istana Negara Jakarta.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved