Citizen Reporter

Pemberkatan Gereja Stasi Santo Yohanes Vianney

Wilayah Nyawan ada 5 stasi dengan total jumlah 1.666 jiwa. Wilayah Raba ada 7 stasi dengan total umat sebanyak 1.945 jiwa.

Pemberkatan Gereja Stasi Santo Yohanes Vianney
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Misa Pemberkatan Gereja Stasi Santo Yohanes Vianney, Sabtu (3/8/2019) 

Citizen Reporter
Komsos KAP, Samuel

SINGKAWANG - Keuskupan Agung Pontianak tepat pada tanggal 3 Agustus 2019 telah diberlangsungkan acara peresmian Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Vianney Raba, Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus.

Keberangkatan dari Keuskupan Agung Pontianak menuju ke Menjalin memakan waktu kurang lebih dua jam tiga puluh menit dengan medan jalan yang sudah bagus.

Dalam istirahat siang di Paroki, Uskup Agus dengan beberapa Imam dan umat dalam pastoran mengatakan bahwa "kita ini adalah satu saudara dari keluarga Injili,"ujarnya saat istirahat siang.

Sore itu tepat pada pukul 15.00 Wib acara dimulai dengan Drum Band sebanyak 51 orang dari persekolahan Nyarumkop dan diikuti anak-anak sekolah SD.07 dari kelas 2 sampai kelas 6 SD mengikuti perarakan pembukaan.

Sesampai di depan Gereja stasi Yohanes Vianney Raba (gereja lama ) Mgr. Agustinus Agus bersama rombongan disambut dengan tarian pembukaan Dayak Kanayatn oleh Orang Muda Katolik dan tokoh masyarakat sebagai sibolis menyambut kedatangan tamu yang istimewa ke Desa mereka.

Kedatangan tamu dalam sambutan tarian pembukaan dengan jamuan istimewa ini adalah sebuah tanda kebanggaan bagi umat stasi Raba.

Berdasarkan informasi yang didapat dari RD. Yustinus Andi Jatmiko sebagai rekan Pastor Paroki Menjalin terkait informasi data Statistik tahun 2019 untuk Paroki Menjalin terdapat 7 wilayah yang terdiri dari Wilayah Bengkawe ada 5 stasi dengan jumlah umat sebanyak 1.214 jiwa.

Wilayah Lamoanak ada 6 stasi dengan total 1.192 jiwa. Wilayah Menjalin ada 11 stasi dengan 4.881 jiwa.

Wilayah Nyawan ada 5 stasi dengan total jumlah 1.666 jiwa. Wilayah Raba ada 7 stasi dengan total umat sebanyak 1.945 jiwa.

Baca: Karang Taruna Rantau Panjang Gelar Pertandingan Bulutangkis

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved