Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Ngabang Rangkul Tokoh Adat di Ngabang

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum Polsek Ngabang direncanakan akan berlangsung di bulan November 2019

Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Ngabang Rangkul Tokoh Adat di Ngabang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring saat menemui Tokoh Adat V Saidina 

Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Ngabang Rangkul Tokoh Adat di Ngabang

LANDAK - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum Polsek Ngabang direncanakan akan berlangsung di bulan November 2019 mendatang.

Untuk menghadapi Pilkades, Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring SH MH segera mempersiapkan diri dengan mengunjungi para tokoh yang ada di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo pada Senin (5/8/2019). 

Untuk diketahui, ada 14 desa di Kecamatan Ngabang dan 11 Desa di Kecamatan Jelimpo yang akan melaksanakan Pilkades nantinya. Dimana dua Kecamatan tersebut merupakan wilayah Hukum Polsek Ngabang.

Baca: Hadiri Pelatihan PKK, Ini Penjelasan Kapolsek Pengkadan

Baca: Keraton Ismahayana Landak Gelar Tumpang Negeri Ke 19

Baca: Wakil Bupati Antonius L Ain Pameroa Sampaikan Pidato Pembahasan Raperda Perubahan APBD Tahun 2019

Langkah pertama yang coba dilakukan Kapolsek yakni merangkul para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar bisa bersinergi dalam menciptakan keamanan pada saat menjelang pemilihan, saat pencolosan dan usai penghitungan suara. 

Hal ini juga diutarakan Kapolsek Ngabang kepada salah satu tokoh adat V Saidina saat berkunjung di kediamannya di Jalan Veteran, Dusun Hilir Tengah I, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang.

"Sinergitas antara para tokoh dengan kepolisian harus diperkokoh, guna memudahkan terciptanya situasi keamanan yang kondusif," ujar B Sembiring.

V Syaidina selaku tokoh adat menyambut baik keinginan Kapolsek Ngabang ini, dan berharap pelaksanaan Pilkades berjalan baik dan lancar. "Kita akan selalu dukung pihak Kepolisian dalam menciptakan keamanan," ungkap Syaidina.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved